Kabar Gembira Buat Penyelenggara Pemilu KPU 2024.

by -31 views

MUNTOK – Kabar gembira buat penyelenggara pemilu 2024 disampaikan Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Propinsi Bangka Belitung Husin saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tatap Muka KPU Bangka Belitung dengan sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas dan Insan Pers, Rabu (16/11/2022).

“Pada Pemilu serentak tahun 2024, bagi penyelenggara pemilu, ada kenaikan insentif, dari pemilu sebelumnya, diperkirakan mencapai 100 %, jadi buat rekan rekan yang ingin berpartisipasi silahkan bersiap-siap memenuhi persyaratan menjadi penyelenggara,” kata Husin.

Baca Juga :  KNPI Berangkatkan Dua Orang Anak Bangka Barat Untuk Menjadi Penghafal Al-Qur'an.

Ia juga menyampaikan, bahwa dalam perekrutan penyelenggara pemilu, KPU akan membatasi usia.

“Berdasarkan pengalaman pemilu pada tahun 2019, ada anggota penyelenggara pemilu yang meninggal dunia, dikarenakan kelelahan dan sebelumnya menderita penyakit komorbit, maka KPU membatasi umur penyelenggara pemilu,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini peserta menjadi pemberi informasi kepada masyarakat.

Dalam sosulialisasi Tatap Muka Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024 “Harapan kami kepada kawan kawan yang hadir dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pemilu, yang akan dilaksanakan pada tanggal tanggal 14 Februari 2022.” harapnya.

Baca Juga :  Toko National Pasar Muntok Terbakar Diduga Karena Arus Listrik.

Sementara itu Anggota KPU Bangka Barat Yulizar menambahkan selain mendapatkan honor akan mendapat asuransi.

Kami ingin menambahkan juga bahwa penyelenggara pemilu akan mendapatkan asuransi pada saat bertugas, dan teknis dalam pemungutan dan perhitungan suara akan ada perubahan dalam pemilu 2024,” jelasnya.

Kegiatan ini juga sebagai Motivasi kepada peserta sosialisasi untuk berpartisipasi dalam pemilu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *