Gandeng Kelompok Masyarakat, PT Timah Tbk Dukung Pelestarian Hutan Menumbing dan Bukit Kukus di Bangka Barat.

by -42 views

BANGKA BARAT – Untuk mendukung pelestarian lingkungan dan hutan di Bangka Barat, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bukit Kukus, Air Belo dan Kelompok Tani Hutan (KTH) Pelawan Menumbing Muntok.

Bantuan berupa bibit dan dana pembinaan untuk mendukung program dua komunitas ini dalam mengembangkan kawasan wisata hutan sekaligus pelestarian lingkungan.

Bantuan ini diserahkan oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto beserta jajaran direksi usai pelaksanaan penandatangan balok terakhir tahun 2022 yang dilaksanakan di Unit Metalurgi Muntok, Kamis (22/12/2022).

Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Pelawan Menumbing Narto mengatakan, bantuan dari PT Timah Tbk akan digunakan untuk menambah sarana dan prasarana di hutan Menumbing.

Baca Juga :  Bupati Meresmikan Pelayanan Kepegawaian Terpadu dan AMAG

“Rencananya bantuan yang diberikan PT Timah ini akan dibuat untuk membuat trek, kemala trek, tanda-tanda trek di dalam hutan dan peralatan camping ground,” kata Narto.

Menurut Narto, KTH Pelawan Menumbing bersama relawan peduli wisata Menumbing terus berupaya menjaga kelestarian Hutan Tahura Bukit Menumbing.

Ia mengapresiasi kepedulian PT Timah dan berharap dapat terus mendukung menjaga wisata Tahura Menumbing.

“Sebagai ketua KTH Menumbing mengucapkan terimakasih atas bantuan PT Timah. Mudah-mudahan PT Timah Tbk selalu mendukung kami untuk menjaga wisata Tahura yang ada di gunung Menumbing, karena satu-satunya KTH yang menjaga wisata Menumbing,” ucapnya.

Baca Juga :  SWASTISABA WISTARA BENTUK KEBERHASILAN BABAR MEWUJUDKAN KABUPATEN SEHAT

Sementara itu, Sekretaris Pokdarwis Bukit Kukus Caca mengatakan PT Timah memberikan bantuan bibit tanaman durian dan cemara laut. Tanaman ini akan ditanam di areal Bukit Kukus.

Ia menceritakan, kondisi Wisata Bukit Kukus sekarang tidak terawat akibat dampak Covid-19. Sehingga, pihaknya kembali melakukan penataan kembali.

“Sekarang wisata Bukit Kukus sudah mulai diperbaiki kembali oleh Pokdarwis Bukit Kukus,” ucapnya.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah peduli dengan kelestarian Bukit Kukus dengan menyerahkan bantuan bibit ini.

“Terima kasih PT Timah Tbk atas kepeduliannya dengan kelestarian Bukit Kukus dengan menyerahkan bibit tanaman kepada Pokdarwis Bukit Kukus desa Air Belo,” kata Caca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *