Tim Teknis TPID Kabupaten Bangka Barat Ikut Kegiatan Capacity Building Yang Diselenggarakan Oleh Bank Indonesia.

by -109 views

JAKARTA – Sebanyak 2 (dua) orang anggota tim teknis Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka Barat mengikuti kegiatan Capacity Building tentang pelaporan kinerja Tim Pengendali Inflasi Daerah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 12-13 Desember 2022 di Hotel Ayana Midplaza Jakarta Pusat.

Yulius Tiranda, sebagai salah satu peserta kegiatan Capacity Building tersebut menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Karena hal ini adalah bentuk komitmen nyata dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bank Indonesia dalam hal menjaga kenaikan harga inflasi menjelang akhir tahun 2022 serta untuk memberikan pendampingan terkait pelaporan kinerja TPID Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Baca Juga :  Sekda Babar Yunan Helmi Resmi NonJob

Yulius menambahkan “Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari tim teknis TPID di 7 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dilaksanakan dengan tujuan untuk menginventarisir seluruh kegiatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di masing-masing Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Biro Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Bapak Dr. Ahmad Yani selaku mewakili Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya Dr. Ahmad Yani menyampaikan bahwa “Kegiatan ini dibuat dalam rangka peningkatan kapasitas Tim Teknis Sekretariat TPID Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2022,” terang Ahmad Yani.

Baca Juga :  DESA TELAK DEKLARASIKAN ODF

Kegiatan Capacity Building menghadirkan nara sumber seperti, Kepala PKW BI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Budi Widihartanto, Kepala DJPb Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Dr. Edih Mulyadi, S.E., M.Si, perwakilan dari Kemendagri, perwakilan dari Kemenko Perekonomian Bapak Dr. Ferry Irawan, SE, MSE, dan success story yang disampaikan oleh Perwakilan TPID Provinsi Jawa Barat Ibu Yuke Mauliani Septina, ST, M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *