Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk, Aloeng Handycraft Curi Perhatian Bupati Bangka Barat

by -78 views

BANGKA BARAT – Bupati Bangka Barat H. Sukirman memuji kreativitas Ahmad (30) mitra binaan PT Timah Tbk yang merupakan perajin kopiah resam, ia memiliki brand Aloeng Handycraft.

Berkat keuletan pemuda asal Desa Dendang ini, orang nomor satu di Bangka Barat itu mengundang Ahmad datang ke rumah dinas untuk melihat produk serta mendengarkan kendala dalam memasarkan kopiah resam.

“Ahmad pemuda asal Dendang datang ke sini, memperkenalkan Brand Aloeng Handycraft, kerajinan kopiah resam miliknya,” kata Bupati Selasa (13/12/2022).

Sukirman berharap perajin resam di Bangka Barat terus menjaga kualitas sehingga produknya bisa bersaing.

Baca Juga :  Sekolah Alam Wisata Pertama Di Babar Diresmikan Bupati.

Tak hanya itu, Sukirman juga mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah lebih dulu hadir membantu UMKM mereka khususnya Ahmad dalam mengembangkan usaha kopiah resamnya.

“Jaga kualitas, serta bentuknya juga diperhatikan. Kepada PT Timah atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah membina anak anak muda kita ini hingga dapat berkarya, hingga bermanfaat buat Bangka Barat,” ucapnya.

Menurut H. Sukirman, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat selalu mendorong perkembangan UMKM di Bangka Barat.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan menerapkan khusus hari tertentu memakai kopiah resam dan memakai adat melayu, sambil menunggu perdanya,” jelasnya.

Baca Juga :  Rekomendasi KASN, Bupati Babar, Harus Mengangkat Yunan Ke JPT Pratama

Dengan kebijakan ini, kata dia nantinya akan memberikan manfaat bagi pengrajin kopiah resam di beberapa Desa di Bangka Barat seperti Desa Kacung, Desa Terentang, Desa Dendang dan lainnya.

Sementara itu, Ahmad yang juga Mitra Binaan PT Timah Tbk mengaku bangga produknya diperhatikan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan PT Timah.

“Tentunya kami bangga Bupati, Pemkab Bangka Barat dan PT Timah memperhatikan serta mensuport kerajinan Kopiah resam Bangka Barat. Ini memberikan motivasi buat kami para perajin untuk meningkatkan mutu dan produksi produk kopiah resam,” ucap Ahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *