Warga Desa Bakit Sumringah Dapat Bantuan Sembako Dari Mitra PT Timah.

by -53 views

PARIT TIGA – 51 masyarakat Desa Bakit Kecamatan Parit Tiga mendapatkan bantuan sembako dari Kapal Isap Produksi (KIP) mitra PT Timah Tbk yang beroperasi Di laut Bakit, bantuan disalurkan Forum Masyarakat Pesisir Bakit Sabtu (10/12/2022).

Tampak senyum sumsirangah dapat bantuan sembako dari Mitra Timah para janda, lansia, anak yatim dan warga kurang mampu menerima paket sembako dari KIP. Bantuan ini tentunya sangat membantu dikala kondisi ekonomi lagi sulit. “Terima kasih bantuan paket sembako nya, sangat membantu kami yang sudah tua ini yang tidak bekerja,” ucap salah satu warga yang sudah lansia.

Sekretaris Forum Masyarakat Pesisir Bakit Joni Fadlan mengatakan kalau bantuan sembako dari KIP mitra PT Timah rutin diberikan. Penerimanya sendiri warga kurang mampu, lansia, jandan dan anak yatim. Bantuan ini tentunya sangat membantu masyarakat karena keadaan ekonomi lagi sulit. “Kita (forum, red) hanya menyalurkan biar tepat sasaran dan benar-benar diterima yang berhak,” ujarnya.

Baca Juga :  PARHAN BERIKAN MATERI KEBANGGSAAN UNTUK PASKIBRAKA

Selain sembako Joni juga mengatakan pihaknya membantu masyarakat nelayan memperbaiki jalan di pinggir pantai menuju pondok nelayan. Jalan itu terkikis air sehingga menyulitkan nelayan ke laut. “Untuk hari ini kita beri sembako dan perbaikan jalan, semoga kedepannya bisa lebih banyak memberi bantuan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, keberadaan KIP juga turut peduli masyarakat yang sakit, yang mana dibantu santunan. Selain itu warga juga mendapatkan dana kompensasi setiap bulan. Namun untuk dana kompensasi dikelola pihak yayasan. “Forum hanya menyalur sembako dan bakti sosial, pihak yayasan yang mengelola kompensasi,” terangnya.

Baca Juga :  Tersinggung Di Ejek Rekan Saat Minta Rokok, Jepri Tikam Teman

Joni berharap dengan kepedulian ini hasil produksi KIP terus meningkat sehingga lebih banyak membantu masyarakat. Kalau produksi biji timah nya banyak maka bantuannya juga bisa menyentuh semua masyarakat. “Kami di forum dan juga masyarakat mendoa kan agar hasil produksi biji timah nya meningkat,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *