Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Kepala Desa Periode 2022-2028.

by -53 views

MUNTOK – Sebanyak 54 Kepala Desa baru hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Bangka Barat dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bangka Barat H. Sukirman. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Graha Aparatur, Rabu Pagi (7/12/22).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka Barat mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpah. Dirinya tidak lupa menghimbau para Kepala Desa agar senantiasa terbuka perihal anggaran desa, serta selalu berhati-hati dalam menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan tertib administrasi, serta saling memberikan masukan antara Kepala Desa dan masyarakat.

“Saya berharap momentum yang sakral ini bisa menjadi motivasi awal dalam mengemban amanah dan tanggung jawab untuk membawa perubahan positif bagi kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bangka Barat yang maju, sejahtera dan bermartabat,” harapnya.

Baca Juga :  Gubernur Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Bangka Barat Terpilih

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming yang turut hadir juga berkata bahwa, masyarakat telah memilih dan mereka menginginkan Kepala Desa yang terbaik dan bisa memberikan suasana baru demi kepentingan masyarakat itu sendiri.

“Maka dari itu jangan sia-siakan kesempatan ini. Jadilah seorang Kades yang bisa memberikan inovasi-inovasi yang baru dengan semangat dalam memajukan desanya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya,” tutupnya.

Dari 55 orang Kepala Desa terpilih yang semula akan dilantik, hanya 54 orang saja yang datang pada acara ini, dikarenakan satu orang berhalangan hadir, dan selanjutnya akan menyusul dalam pelantikannya.

Baca Juga :  Fitri Raih Hadiah Motor Dari Kegiatan MRSF

Turut hadir pada pelantikan ini : Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bangka Barat, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka Barat beserta anggota, Kepala Dinas dan Instansi Kabupaten Bangka Barat, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Bangka Barat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bangka Barat, Para Kepala Desa, Pejabat Kepala Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, serta Kepala Desa terpilih beserta istri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *