Dengarkan Langsung Talkshow Pendidikan Universitas Terbuka Pangkal Pinang di Radio Pilar pada Hari Kamis, 8 Desember 2022, Jam 10 Pagi s.d Selesai.

by -105 views

MUNTOK – Berita gembira buat masyarakat Bangka Barat yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas. Universitas Terbuka ( UT) PangkaPinang menggelar kegiatan Talkshow dengan tema “Pendidikan Tinggi untuk Semua”, serta “Menjangkau yang tidak Terjangkau”.

Kegiatan Dialog Interaktif dilaksanakan di Radio Pilar secara langsung (live) dengan narasumber Ibu Dr. Ida Zubaidah, M.A. selaku Direktur Universitas Terbuka Pangkalpinang dan Pak Yusuf, S.E., M.M. selaku Manajer Bahan Ajar dan Tutorial UT Pangkalpinang serta Pak Rusdiar, S.AP., M.Si. selaku Ketua Alumni Universitas Terbuka, yang akan dipandu oleh moderator Rena Krismala, pada hari Kamis (8/12/2022) mulai Jam 10.00 pagi.

Baca Juga :  DEDI WIJAYA DESAK KEMENTRIAN PERBAIKI INFRASTRUKTUR

Rusdiar Ketua Alumni Universitas Terbuka Pangkalpinang mengatakan kegiatan dimaksudkan untuk memperkenalkan UT Pangkalpinang ke masyarakat.

“Kita semua mungkin pernah mengenal atau setidaknya mendengar tentang UT baik dari media sosial, baliho, billboard, dari teman, atau dari sumber info yang lain. Menurut informasi UT adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang jumlah mahasiswanya paling besar dan tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. Bahkan di daerah-daerah terpencil pun banyak mahasiswa yang kuliah di UT,” katanya.

Menurutnya dengan penjelasan dari Narasumber diharapkan masyarakat mengetahui lebih luas informasi yang langsung dan lengkap tentang UT.

Baca Juga :  Ini Pesan Plt bupati Kepada Anak Bangka Barat.

“UT mengusung tagline “Pendidikan Tinggi untuk Semua”, serta “Menjangkau yang tidak Terjangkau”. Dalam Talkshow Dialog Interaktif ini kita akan membahas lebih jauh serta mengupas lebih dalam makna dan maksud dari tagline tersebut. Nanti kita juga akan membahas status UT yang negeri ini sama nggak dengan Perguruan Tinggi Negeri lain, siapa saja yang bisa kuliah di UT, syarat masuk kuliah di UT, cara belajarnya, biaya kuliahnya, lulusannya, dan lain-lain,” ujar Rusdiar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *