PT Timah Tbk Kenalkan Inovasi Sosial Kampung Amoi ke Pelajar di Kecamatan Muntok *Program Pemberdayaan Masyarakat.

by -4,854 views

BANGKA BARAT – PT Timah Tbk mengenalkan Kampung Agro Mandiri dan Terintegrasi atau yang dikenal dengan Kampung Amoi sebagai bentuk program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan perusahaan kepada Pelajar SMA di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Sebanyaka 37 siswa dan guru ikut menghadiri kegiatan yang dibuka perwakilan Kepala Cabang dinas Wilayah IV Bangka Barat Dinas Pendidikan Bangka Belitung, Adri. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Wisma Sriwijaya Unmet, Senin (22/8/2022) .

Kepala Bidang K3LH Unit Metalurgi Muntok, Rheza Maulana Ibrahim mengenalkan kepada para pelajar tentang Kampong Amoi yang merupakan salah satu inovasi sosial yang dilakukan PT Timah Tbk.

Kampung Amoi merupakan program pemberdayaan masyarakat sekitar di wilayah operasional untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Masjid Al Hikmah Desa Rambat Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

Perwakilan Kepala Cabang Dinas Wilayah IV Bangka Barat Dinas Pendidikan Bangka Belitung, Adri mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menyelenggarakan kegiatan ini bagi para pelajar sehingga bisa memberikan pemahaman baru bagi para siswa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah mengundang sekolah yang ada di kecamatan Muntok dalam rangka hari ulang tahun PT Timah yang ke 46 dan Hari Anak Nasional. Diharapkan anak anak untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena hal ini sangat bermanfaat,” katanya.

Senada, Guru Pembimbing dari SMAN I Muntok, Shinta menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan PT Timah Tbk ini bermanfaat untuk pelajar.

“Menurut kami kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sekolah terutama bagi anak anak kami, sehingga sepulangnya dari kegiatan ini anak anak bisa menyampaikan kepada keluarga atau temannya tentang kegiatan PT Timah untuk sekolah,” ucapnya.

Baca Juga :  Taklukkan PS bangka Tengah 1 - 0, PS Bangka Barat Persembahkan Mendali Emas.

Sementara itu, Nuriman salah satu peserta dari MAN I Bangka Barat mengaku senang mengikuti kegiatan karena mendapatkan pengetahuan tentang kegiatan PT Timah.

“Senang karena melalui kegiatan ini saya mendapatkan pengetahuan tentang pemberdayaan masyarakat melalui Program Kampung Amoi, Inovasi Sosial PT Timah Tbk,” ujar Nuriman.

Senada, Alaini Lise mengemukakan kegiatan ini dapat memberikan wawasan tentang Program PT Timah Tbk.

“Ini bisa menambah wawasan tentang program apa yang dilakukan PT Timah Tbk, serta pengetahuan dan keterampilan yang belum didapatkan di Sekolah,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.