3000 Bibit Durian Namlung Dibagikan Yayasan Tin Peduli Untuk Warga Belo Laut

by -0 Views

MUNTOK. Sebanyak 3000 bibit tanaman durian Namlung, yang dibagikan oleh Yayasan Tin Peduli kepada pemerintah Desa Belo Laut untuk diberdayakan sebagai sumber perekonomian yang baru bagi masyarakat setempat, Rabu (23/6/2021).

Kades Belo Laut, Ibnu mengungkapkan, dengan adanya bibit tanaman yang bisa jadi komoditi perkebunan bagi masyarakat, juga untuk memanfaatkan beberapa lahan sekitar yang kebetulan tidak terurus.

“Durian ini kita lihat jangka panjang memiliki nilai ekonomi yang tinggi apalagi jenis durian Namlung, mudah-mudahan bisa jadi sumber perekonomian baru dan bisa dibayangkan kalau 3000 Namlung ini panen Belo Laut jadi sentra durian baru,”kata Ibnu

Baca Juga :  Tinggal Sebatang Kara, Safri Tak Menyangka Bakal Terima Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, hadir dalam acara tsb, berharap batuan dari PT Timah ini masyarakat Belo Laut bisa merasakan buah durian Namlung bersama-sama.

“Ini juga merupakan bantuan dari PT Timah bibit durian rasa madu untuk masyarakat belo laut, harapannya bisa merasakan buah durian, kita sama-sama serahkan ke penduduk termasuk ke fase perawatannya nanti ada juga yang membantu,” tutur Kapolres.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Dukung Pameran Bonsai dan Aquascape di Bangka Barat.

Sebanyak 3000 bibit tanaman durian Namlung, dibagikan oleh Yayasan Tin Peduli kepada pemerintah Desa Belo Laut untuk selanjutnya ditanam di perkebunan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *