Dorong Pembinaan Karakter Siswa, PT Timah Tbk Bantu Renovasi Mushala SMAN 1 Simpang Teritip.

by -54 views

BANGKA BARAT – Untuk mendukung pembinaan karakter para pelajar di SMAN 1 Simpang Teritip, PT Timah Tbk beberapa waktu lalu menyerahkan bantuan untuk renovasi Mushala.

Setelah direnovasi Mushala menjadi lebih luas, sehingga bisa menampung lebih banyak siswa. Selain itu, Mushala juga bisa jadi lokasi peringatan Hari Besar Keagamaan di Sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Simpang Teritip Agus Risnan Jaya menyampaikan bantuan yang diberikan PT Timah Tbk mereka manfaatkan untuk merenovasi sekolah, seperti penambahan ruangan depan mushala, pembuatan tempat wudhu, pengecatan dan pergantian plafon.

Baca Juga :  Bupati Bangka Barat, Semangatkan Pita Dimulainya Ops Ramadniyah Menumbing 2017

“Dengan Jumlah 538 siswa, diharapkan Mushala sudah bisa menampung para siswa bila sekolah melaksanakan perayaan hari besar keagamaan. Selama ini hanya bisa digunakan untuk salat,” katanya.

Agus berharap PT Timah terus mendukung dan memperhatikan dunia pendidikan di Bangka Belitung.

“Kami berharap sinergi terjalin, PT Timah dapat terus mendukung pendidikan khususnya SMAN 1 Simpang Teritip membantu selain pembangunan sarana dan sarana juga pengembangan sumber daya manusianya juga,” harapnya.

Baca Juga :  Bupati Pimpin Upacara Bendera Peringatan HUT KORPRI Dan PGRI

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung Sudarni mengapresiasi PT Timah atas dukungan kepada dunia pendidikan. Menurutnya PT Timah telah memberikan dukungan untuk pembangunan karakter siswa.

“Pembangunan Mushala di sekolah dihubungkan dengan pembinaan karakter siswa sungguh luar biasa. Pembangunan fisik itu akan memberikan multi efek ke pembangunan karakter siswa, hal ini seperti yang digelorakan oleh Kementerian,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *