Tim Gugus: Tidak Ada Perayaan Menyambut Tahun Baru

by -283 views

MUNTOK. Tim Gugus Covid 19 Bangka Barat mengingatkan kepada masyarakat Bangka Barat, bahwa tidak ada perayaan menyambut tahun baru 2021. Hal itu dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir angka penyebaran pandemi Covid-19.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Penangganan Penyebaran Covid -19 Bangka Barat Sidhartha Gautama menyampaikan kebijakan tsb dengan mempertimbangkan angka penambahan pasien Covid-19 cenderung meningkat.

“Per 20 Desember 2020, Pasien Positip Covid 19 di Bangka Barat berjumlah 87 orang, meninggal dunia 1 orang Suspect 106 orang, kasus kontak erat 1236 orang, selesai isolasi 73 orang dan sisanya 14 orang masih perawatan baik di wisma karantina Bangka Barat dan propinsi,”papar Sidharta

Baca Juga :  Kapolres Himbau Toko Siapkan Bilik Steril Dan Fasilitas Cuci Tangan

“Berdasarkan data tsb, Saat ini yang terjadi penularan transmisi lokal, untuk itu perayaan malam tahun baru ditiadakan atau dilarang, berkumpul disuatu tempat baik ditempat hiburan atau pantai. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan meminimalisir penambahan pasien Covid-19,”terang Dartha.

Sidhartha menyampaikan pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi, himbauan baik melalui spanduk dan media, serta berkordinasi dengan pihak terkait.

Baca Juga :  Kasus Covid19 Babar terus bertambah, 1 orang kembali meninggal dunia

“Sampai dengan tanggal 1 Januari Tim gugus akan melakukan sosialisasi baik memasang spanduk atau memberikan himbauan melalui radio, serta bersama TNI , POLRI serta pihak terkait dalam rangka persiapan pencegahan, pengamanan malam tahun baru, intinya Kami tekankan tidak ada perayaan malam Tahun Baru,”tegas Sidhartha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *