Kapolres Himbau Warga Pakai Masker Untuk Cegah Korona

by -34 Views

MUNTOK. Mencegah penyebaran virus corona,Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Penggunaan masker tersebut menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, yang meminta masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sesuai dengan rekomendasi dari WHO sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Mulai hari ini masyarakat di Bangka Barat yang berada di luar rumah kita minta untuk menggunakan masker sesuai intruksi dari pemerintah pusat,sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona,” tegas Kapolres Bangka Barat Selasa (07/04/2020)

Baca Juga :  Tim Medis Berpakaian Hazmat Jemput Satu Keluarga

Kapolres Bangka Barat menjelaskan, selain melakukan sosialisasi di pusat keramaian, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat.Sosialisasi tersebut melibatkan Bhabinkamtimas di tiap Polsek .

“Sosialisasi pemakaian masker akan kita lakukan hingga tingkat desa,”kata Kapolres Bangka Barat

Kapolres juga menekankan kepada pengusaha atau penjual masker untuk tidak melakukan penimbunan. Jika masyarakat mengetahui ada penjual yang melakukan penimbunan masker untuk melapor ke Polres Bangka Barat.

Baca Juga :  Sosialisakan Protokol Kesehatan, Forkopimda Babar Bagi Masker

“Jika ada yang mencurigai atau mengetahui adanya praktek penimbunan masker silakan lapor, akan kita tindak tegas pelaku penimbunan masker tersebut,” tegas kapolres Bangka Barat

Hal lain yang dilakukan untuk mencegah corona, pihaknya pun terus melakukan patroli guna menyampaikan himbauan terkait maklumat Kapolri agar masyarakat tetap di rumah.Jika terpaksa untuk keluar rumah diperbolehkan dengan menggunakan masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *