Tim BPJ Peduli Covid 19 Semprot Rumah Warga Disipektan

by -492 views

MUNTOK. Mulai dari Pemerintah Daerah , Kepolisian, BUMN, DPRD, LSM, Parpol, sampai masyarakat Bangka Barat berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di Bangka Barat. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran penduduk di Bangka Barat tentang kesehatan cukup baik.


Salah satu upaya juga yang dilakukan oleh Tim BPJ Peduli Covid 19, yang melakukan penyemprotan disinpektan dirumah penduduk. Dibantu RT/RW serta Kadus. Tim melakukan penyemprotan di dusun VII desa Belo Laut. Selasa (7/4/2020)


“Upaya penyemprotan Disinpektan ke rumah penduduk dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 sekaligus membantu pemerintah serta masyarakat agar dapat mencegah penyebaran Covid 19 di Bangka Barat,” kata Dodi, Kordinator Tim BPJ Peduli Covid 19 Bangka Barat .

Baca Juga :  ODP Dan PDP Naik, Wakapolda Pantau Pelabuhan Tanjung Kelian.

Dodi megungkapkan target ratusan rumah akan segera disemprot atau sesuai permintaan masyarakat dan hal tersebut dikatakannya gratis tanpa pungutan biaya.

“Penyemprotan disinfektan ini gratis, dalam rangka pencegahan virus Covid-19. Saat giat juga kita juga bersama-sama tim relawan BPJ, pemuda Muntok yang peduli pandemi Covid-19,” kata Dodi.

Upaya yang dilakukan Tim BPJ Peduli Covid 19 mendapat apresiasi dari masyarakat.Masyarakat dengan suka rela membantu tugas Tim menyemprot disinpektan ke rumah penduduk.

Baca Juga :  Besok!! Gerak Serentak Forkopimda Kerahkan Seluruh Kemampuan Cegah Korona.

“Tentu kita dukung upaya, siapapun membantu masyarakat disaat Pandemi covid 19 saat ini. Atas nama warga dusun VII Belo Laut ,kita ucapkan terimakasih kepada Tim BPJ Peduli Covid 19 yang telah melakukan penyemprotan disipektan ke rumah rumah penduduk,” ujar Marzeni , Kepala Dusun VII desa Belo Laut kepada Radio Pilar , Selasa (7/4/2020)

Marzeni berharap kepada warganya juga mengikuti anjuran pemerintah disaat pandemi, “agar tetap di rumah, dan andai keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan, pakai masker dan kalau pulang harus cuci tangan, dan berprilaku hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *