Forwarpar Kementrian RI Kunjunggi Bangka Barat

by -158 Views

MUNTOK. Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) Kementerian Pariwisata RI berkunjung ke Bangka Barat. Rombongan diketuai oleh Johan Sompotan wartawan Indonesia News mengikutsertakan sejumlah media nasional. Kegiatan tsb dalam rangka melakukan liputan berita mengenai potensi pariwisata yang ada di Bangka Belitung, salah satunya di Kabupaten Bangka Barat.

Rombongan Forwapar tiba di Muntok pada hari Selasa (24/9) malam disambut Plt Sekda Bangka Barat H M Effendi di Resto & Restaurant Roemah Kebun.

Dalam sambutannya, Plt Sekda Bangka Barat M. Efendi mengatakan kedatangan rombongan pewarta yang tergabung di Forwapar adalah Bagi Bangka Barat, merupakan suatu keuntungandibidang pariwisata, dikarenakan potensi wisata yang selama ini belum tergali dengan maksimal dapat terekspose dan di ketahui oleh masyarakat di seluruh pelosok Negeri.

Baca Juga :  Museum Timah Indonesia Muntok Diserbu Ratusan Pelajar, Kenalkan Sejarah Timah dan Kota Muntok.

Sebagai salah satu destinasi wisata sejarah, Bangka Barat menyimpan berbagai potensi wisata. Hanya saja, dalam hal pengelolaannya Pemkab Babar terus berkomitmen untuk melakukan pengembangan agar lebih maksimal, “ungkap H M Effendi Plt Sekda Babar, Selasa (24/9) malam.

“Untuk itu, dengan kedatangan teman-teman wartawan yang tergabung di Forwapar ini, tentunya besar harapan kami dapat mengekspose potensi-potensi wisata yang selama ini belum maksimal di eksplore, “imbuhnya.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Fasilitasi Tempat Latihan Tari untuk Siswa yang akan Ikuti FLS2N di Bangka Barat

Sementara, Ketua Forwapar Johan Sompotan mengatakan kunjungan ini merupakan agenda rutin Forwapar dalam rangka mempromosikan potensi wisata yang ada di seluruh penjuru Negeri.

“Hanya saja, Provinsi Babel yang lebih dulu merespons makanya kali ini kita akan mengekplorer potensi-potensi pariwisata di Bangka Belitung, salah satunya wisata sejarah yang ada di Bangka Barat, “ungkap Johan Sompotan.(jnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *