Alumni SMP Negeri 1 Muntok Lulusan 98 Peduli Lingkungan & Pariwisata

by -1175 Views

Muntok. Alumni SMP Negeri 1 muntok lulusan 98, melaksanakan reuni. Reuni dilaksanakan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Muntok, seperti kawasan menumbing dan wisata Tanjung Kalian, dengan mengusung tema “Jalan-Jalan Asyik Kite, Save Menumbing”. Minggu (25-11-2017)

“Alumni SMP Negeri 1 Muntok lulusan 98, sebanyak 60 orang, melakukan reuni, Alumni datang dari berbagai daerah dan dari Muntok sendiri. Kegiatan kita selain melaksanakan Reuni, juga ingin memperkenalkan potensi wisata Bangka Barat dan wujud sadar lingkungan.
Kegiatan diawali dengan menyusuri kawasan hutan menumbing, dan di akhiri dengan berkumpul di pantai Batu Berani Muntok,”ujar Mika Ketua pelaksana kegiatan.

Baca Juga :  ERZALDI NATAK KAMPUNG

Sementara salah satu peserta Andriyadi menyampaikan bahwa dalam dalam Reuni tersebut dititipkan pesan di kawasan hutan menumbing sebagai kepedulian Alumni SMP N 1 98 terhadap menumbing.

“Sewaktu menyusur kawasan Menumbing peserta Reuni juga menitip pesan dalam bentuk spanduk, bertuliskan “Kalau Tidak bisa Menjaga, Jangan Merusak, Save Menumbing. Ini sebagai bentuk keprihatinan dan kecintaan kita terhadap kawasan wisata sejarah Menumbing yang merupakan ikon sejarah di Bangka Barat,”papar Andri

Baca Juga :  Ikut Melestarikan Adat dan Tradisi, PT Timah Bantu Sedekah Kapong Desa Simpang Tiga.

Kegiatan Peduli Lingkungan dan Pariwisata oleh Alumni SMP Negeri Muntok lulusan 98 ini juga mendapat dukungan dari Anggota DPRD Bangka Belitung Dedi Wijaya SH MH yang juga merupakan alumni SMP Negeri 1 Muntok 1998.

“Kegiatan seperti ini wajib kita dukung ini bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap kabupaten Bangka Barat, Semoga hal ini dapat diteruskan oleh masyarakat Muntok. Kawan-kawan yang tinggal di luar Muntok peduli kenapa kita tidak?,” ujar Dedi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *