Unmet PT Timah Ajak Warga Pungut Sampah Muntok.

by -626 views

Unmet PT Timah bekerjasama dengan Laskar Hijau Bangka Barat melaksanakan kegiatan Hari Bersih bersih sedunia. Ribuan warga tumpah ruah mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Bozem Kp Iklim, Teluk Rubiah Tanjung Muntok, Sabtu (21/9/2019)

Acara dimulai jam 06.00 pagi dengan Jalan santai bersama, selain diikuti warga sekitar warga sekitar, juga warga yang berada di luar, karena panitia memberikan doorprize dengan total hadiah 13 juta rupiah, bahkan diluar target peserta membludak.

Sekretaris Unit Metalurgi Suryadi Djabar Hamid mewakili Kepala Unmet mengatakan giat dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PT Timah kepada Alam sekitar.

“PT Timah (Persero) Tbk mendukung aksi para pemuda di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil menggelar peringatan “World Cleanup Day” atau hari bersih-bersih se-dunia dengan melibatkan sekitar 2.500 pemuda dan pelajar di Kota Muntok. Ini bentuk kepedulian PT Timah terhadap Alam sekitar,”ujar Suryadi

Baca Juga :  Fauzi Trisana Pegang Komando IKT Untuk Ke 2 Kali.

Menurut dia, sampah merupakan hal sepele namun akan berdampak besar terhadap kelestarian lingkungan jika tidak segera ditanggulangi bersama.Suryadi juga mengajak seluruh pihak dan masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap sampah dan lingkungan.

“Peduli lingkungan bisa dimulai dari hal kecil, seperti membuang sampah di tempatnya, memilah sampah rumah tangga, daur ulang sederhana atau pemanfaatan barang bekas,” katanya.Dengan memupuk budaya peduli sampah dia optimis ke depan masyarakat akan mampu berperan aktif dalam pengendalian dan terbebas da.pbtcxri dampak negatif sampah terhadap lingkungan.”Indonesia ditargetkan pada 2020 bisa merealisasikan bersih dari sampah. Untuk itu mari bersama-sama membantu pemerintah mewujudkan Indonesia bersih,” kata Suryadi

Baca Juga :  Peduli Kebersihan PT Timah Dukung "Pemuda Hijau"

Sementara itu Lurah Tanjung Diva mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Timah dan Laskar hijau di wilayahnya,kegiatan menciptakan kepada warga agar mencintai lingkungannya.

Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini karena sangat positif dan bisa menjadi pemicu tumbuhnya kesadaran dan kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan,” ungkap Diva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *