Sekda Tutup Penyelenggaraan MTQ X

by -244 views

MUNTOK. Sekretaris Daerah (SEKDA) Bangka Barat Drs H. Yunan Helmi M.si, menutup pekan Musabaqoh Tilatil Qur’an (MTQ ke X tingkat Kabupaten Bangka Barat, yang dilaksanakan mulai 21 sampai 25 Maret 2019. Senin (25/3/2019)

Kecamatan Muntok berhasil merebut juara umum mengungguli lima Kecamatan lainnya yakni, Jebus, Parittiga, Kelapa, Tempilang, dan Simpang Teritip


Seretaris Daerah Bangka Barat, Drs Yunan Helmi M.si menyampaikan, inti dari kegiatan ini sebetulnya untuk memperkenalkan sekaligus memanamkan rasa cinta kepada generasi muda terhadap Al-quran.


“Harapannya bahwa melalui pembinaan yang berkelanjutan, mereka ini akan mewakili Bangka Barat ke tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini, terlebih kepada generasi muda, saya pribadi sangat kagum dengan anak-anak ini apalagi saat mendengar mereka membacakan ayat suci Al-quran, mereka akan dibina agar bisa membawa nama baik daerah,” terang Yunan dalam sambutannya

Baca Juga :  Jelang Pelantikan President, Forkopimda Babar Gelar Doa Bersama

Sementara itu Camat Muntok, M. Herli menyampaikan, ini merupakan ketiga kalinya kecamatan yang dipimpinnnya saat ini menduduki juara umum MTQ tingkat Kabupaten.

Menurutnya, hal tersebut berkat dukungan dari semua pihak, mulai dari orang tua, ustad/ustazah, pembina dan anak didiknya.

” Kami atas nama Kecamatan sangat bersukur atas prestasi ini, ini merupakan ketiga kalinya secara berturut-turut juara umum yang didapatkan kecamatan Muntok, terimakasih atas kerjasamanya,” tukas Herli.

Baca Juga :  Dihadiri Gubernur dan Ustad Yusuf Mansur,Bupati Parhan meresmikan Masjid Al-Ansyor Tempilang

Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke – X tingkat Kabupaten Bangka Barat yang digelar di halaman Masjid Baitul Hikmah, Muntok,¬†diikuti 205 peserta dari enam kecamatan di Kabupaten Bangka Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.