Warga Desa Air Limau Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW.

by -107 views

MUNTOK – Masyarakat Desa Air Limau Kecamatan Muntok Bangka Barat memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di masjid Nurul Iman, Minggu (22/10/2023).

Selain dihadiri masyarakat setempat, Pengurus Masjid Nurul juga mengundang ulama serta tokoh masyarakat dari Desa lain, juga Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten.

Sayuti Tokoh masyarakat setempat menceritakan Peringatan Maulud Nabi Muhammad dilaksanakan setiap tahun di Desa Air Limau, peringatan ini dijadikan juga sebagai silahturahmi dengan warga diluar desa.

Baca Juga :  Dukung Kemajuan Olahraga Bola Voli di Desa Tanjung Niur, PT Timah Tbk Serahkan Sarana dan Prasarana Olahraga.

“Dalam perayaan Maulud Nabi adalah kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Masyarakat Air Limau, yang diisi berbagai kegiatan seperti mencukur rambut untuk Balita, Tabligh Akbar dan Makan bersama yang disediakan oleh panitia, merupakan budaya Nganggung yang selama ini dilestarikan,” kata Sayuti.

Ia menambahkan “Usai kegiatan di masjid, warga mengajak sanak saudara dan handai taulan untuk bertamu bersilahturami ke rumah,” tambahnya.

Baca Juga :  Kolaborasi dengan Pemerintah dan Gapoktan Gerakan Ekonomi Masyarakat.

Dalam Tabligh Akbar, As Sayyid Muhammad Bagir Bin Yahya Al Kaff memberikan tausiah menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad Motong wujud umat muslim memuliakan Nabi Muhammad SAW.

Kita bangga dengan Masyarakat Desa Air Limau, menyelenggarakan Maulud Nabi Muhammad SAW, Kegiatan ini agar umat muslim mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad, karena Allah yang memuliakan hari Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *