Pemda Bangka Barat Peringati Maulud Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam.

by -27 views

BANGKA BARAT – Pemerintah Kabupaten menggelar peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, Kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat Kabuoaten Bangka Barat dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Kamis (13/10/2022).

Bupati Bangka Barat H. Sukirman dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memperingati Nabi Muhammad buat masyarakat khususnya generasi Bangka Barat.

“Kegiatan Maulud Nabi Muhammad akan terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, karena dengan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat mengajarkan kepada generasi muda kita untuk menjadikan Muhammad sebagai suri tauladan bagi umatnya,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Bupati Lantik Majelis Tuntutan Ganti Rugi Keuangan dan Barang Milik Daerah

Peringatan Maulud Nabi diisi dengan mendengarkan Tausiah Ustad Al Habib Muhamad Bagir Bin Yahya Al Kaff.

Dalam Tausiahnya Ustad Al Habib Muhamad Bagir Bin Yahya Al Kaff menyampaikan tausiah seorang pemimpin dapat mencontoh Nabi Muhammad SAW.

“Karena Nabi Muhammad kita dapat mengenal islam, mencontoh kepemimpinan Nabi Muhammad dapat dijadikan contoh bagi pemimpin dalam kehidupan sehari hari. Kekuasaan atau jabatan adalah amanah yang dititipkan oleh Allah. Seorang pemimpin atau pejabat akan dimudahkan masuk surga bila ia dapat berlaku adil kepada masyarakat atau yang dipimpinnya, Allah akan membuka belenggu tangannya, Sebaliknya bila berlaku dzalim ia akan mempertanggung jawabkan semua itu, baik di dunia dan di akherat,” kata Al Habib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *