Pemkab Babar Laksanakan MTQ ke X

by -505 views

Muntok. Bertempat di masjid Ba’itul Hikmah Muntok, pemkab Bangka Barat menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qu’an ke X tingkat kabupaten Bangka Barat. Sebelum digelar MTQ dilombakan pawai ta’aruf yang diikuti peserta MTQ dan masyarakat. Pembukaan MTQ dibuka oleh Bupati Bangka Barat Markus, dihadiri ketua DPRD, kapolres, Kajari, Dandim, Kakandepag, ulama, serta peserta MTQ ke X, Kamis (21/3/2019)


Ketua pelaksana Muhamad Sholeh mengatakan MTQ ke X adalah ajang seleksi untuk peserta untuk mewakili Bangka Barat di MTQ tingkat propinsi, menciptakan generasi qur’ani.


“MTQ ke X sebagai ajang seleksi bagi peserta yang diikuti kafilah-kafilah dari enam kecamatan di kabupaten Bangka Barat, MTQ menjaring peserta terbaik yang nanti akan mewakili Bangka Barat di pekan MTQ di tingkat propinsi, sekaligus menciptakan generasi yang qur”ani, kegiatan merupakan acara tahunan pemkab Bangka Barat yang bersumber dari dana APBD Bangka Barat,”jelas Sholeh

Baca Juga :  Bupati Sambut Jamaah Haji Ba-Bar Di Peringatan Tahun Baru Islam


Bupati Bangka Barat Markus SH dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ke X ini merupakan satu wujud nyata pemerintah yang bekerjasama dengan masyarakat dalam mengentaskan permasalahan moral dan sosial dengan menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda terhadap Al-Qur’an.

“Generasi muda merupakan pilar peradaban, maju dan mundurnya suatu bangsa sangat ditentukan dengan kualitas generasi mudanya. Untuk itu banyak solusi yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir kemerosotan moral yang menerpa generasi muda kita dengan mengarahkan mereka kepada hal-hal yang positif dan edukatif.” Ujar Markus.

Baca Juga :  Tingkat Kemiskinam Di Ba-Bar Tahun 2018 Naik 3,05%

Selain itu Markus juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan bekerja maksimal untuk kesuksesan MTQ ini, semoga dengan perhelatan MTQ ini Bangka Barat dapat melahirkan bibit-bibit yang potensial dan berbakat yang nantinya untuk diikut sertakan ke tingkat yang lebih tinggi baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Markus juga berpesan kepada dewan hakim agar dapat memberikan penilaian yang seadil-adilnya, dan kepada peserta selamat berlomba, selamat berkompetisi dan selamat berprestasi semoga mendapatkan hasil yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *