Ingin Kerja, Buka Situs BKOL

by -1316 Views

Muntok. Kementerian Ketenagakerjaan telah mengoperasikan Bursa Kerja Online (BKOL) yang terintegrasi di 496 kabupaten/kota di 34 provinsi untuk mempercepat pengurangan angka pengangguran.

“BKOL ini menyediakan informasi pasar kerja yang lengkap serta memfasilitasi proses hubungan langsung antara pencari dan pemberi kerja dengan memanfaatkan teknologi internet,” kata Kabid Tenaga Kerja DPM Nakertrans Pemkab Bangka Barat Khairullah kepada Radio Pilar Jum’at (29-6-2018)

Baca Juga :  Anak Yatim dan Piatu di Desa Belo Laut Terima Tali Asih dari PT Timah Tbk.


Khairullah mengatakan BKOL memiliki nilai penting dan strategis untuk mempercepat proses perekrutan dan penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien dan efektif.

“Sistem yang terintegrasi dalam BKOL itu berisi data pencari kerja, lowongan pekerjaan, kesempatan pelatihan, bursa kerja dan penciptaan lapangan kerja termasuk kesempatan kerja bagi disabilitas. Sistem itu mendukung analisis pasar tenaga kerja yang akurat sehingga informasi ketersediaan tenaga kerja dapat sesuai tuntutan pasar tenaga kerja domestik dan internasional,”jelas Khairullah

Baca Juga :  BPS Sambangi DPPKBPPPA Koordinasi Sensus Penduduk Online

Para pencari kerja dan perusahaan bisa mengakses laman http://infokerja.naker.go.id/ untuk mencari daftar lowongan pekerjaan yang tersedia atau membuka situs BKOL di wilayahnya masing-masing,juga di kabupaten Bangka Barat,”tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *