BANGKA BARAT MENUJU KABUPATEN LAYAK ANAK

by -636 Views

MUNTOK. Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan rapat pembentukan tim gugus tugas. Kamis (15/3).

Pembentukan tim gugus tugas ini dimaksudkan sebagai langkah percepatan Bangka Barat menuju Kabupaten Layak Anak (KLA).
KLA adalah kabupaten yang menjamin hak setiap anak sebagai warga melalui realisasi kegiatan yang meliputi pengembangan di bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan, dan partisipasi anak dengan bekerjasama dengan lintas sektor dan pemangku kepentingan,”jelas Ismail S.pd Kadin P2KBP3A


Staf ahli bupati, M. Saiful Pudri, SP mengatakan rapat ini akan membahas isi draft susunan Tim Gugus Tugas dimana terdapat 9 tugas yang harus dilaksanakan. Dan penjabaran tugas ini sudah disusun dalam lampiran keputusan.

Baca Juga :  Lestarikan Adat Tujuh Likur di Desa Mancung, PT Timah Tbk Berpartisipasi Menjaga Tradisi di Bulan Ramadhan

“Mari kita berdiskusi, sampaikan masukan dan saran agar ke depannya dapat melaksanakan tugas sesuai kedudukan dalam tim yang sudah di tetapkan,”ujarnya.

Dilanjutkan oleh Asisten Sekda, M. Soleh, MAP, KLA harus diwujudkan dan Tim Gugus Tugas dijadikan sebagai wadah koordinasi, membentuk kebijakan, membentuk komitmen dari seluruh stakeholder.


“Tim ini juga berfungsi mengoptimalkan sumber daya yang ada, mengimplementasikan kebijakan yang ada dengan aksi di kabupaten dan kecamatan, sebagai masukan rencana program pembangunan kepada pemerintah. Pihak-pihak yang belum termasuk dalam susunan tim agar dapat di pertimbangkan untuk dimasukkan dalam susunan demi kelancaran program kerja kita”, tambahnya.

Baca Juga :  Teka Teki Pembunuhan Bocah HZ Umur 8 Tahun Terjawab Sudah

Turut hadir dalam rapat diantaranya: staf ahli bupati, Asisten Sekda, Kejaksaan Negeri babar, Danramil, Polres, perwakilan OPD Bangka Barat, Perwakilan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, perwakilan Kepala Rutan Muntok, MUI, KONI, Pengadilan Agama, DWP, TP PKK, Himpaudi, Pihak Perbankan, Bhayangkari Bangka Barat, Persit Kartika Chandra Kirana daerah Bangka Barat, seluruh camat di Kabupaten Bangka Barat, insan pers media massa, dan forum anak.

Pada tanggal 26 maret 2018 akan ada forum anak dan penandatanganan deklarasi
kabupaten Layak Anak Bangka Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *