Pengelola Perpustakaan Sekolah dan Desa Mengikuti Bimtek

by -477 Views

MUNTOK – Sebanyak 80 orang pengelola perpustaan sekolah dan desa di Kabupaten Bangka Barat mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Pengelolaan perpustakaan yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bangka Barat pada Rabu (28/2) di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Rozali yang hadir mewakili Bupati Bangka Barat membuka secara resmi pelaksanaan bimtek tersebut. Dalam sambutannya, H. Rozali mengatakan bahwa perlunya peningkatan sumber daya manusia aparatur guna meningkatkan keberhasilan sebuah perpustakaan.

“salah satu keberhasilan perpustakaan antara lain meningkatkan jumlah kunjungan pemustaka, meningkatnya minat baca yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup serta tumbuhnya para praktisi literasi produktif yang melahirkan karya sastra berkualitas. Semuanya itu dapat diwujudkan bila didukung oleh sumber daya manusia aparatur yang handal dan berkualitas” kata Rozali.

Baca Juga :  Nendar Firdaus Pimpin BKPRMI Bangka Barat - Pengurus BKPRMI Tidak Dilarang Ber-politik

Rozali mengharapkan agar para aparatur yang mengelola perpustakaan tidak pernah berhenti belajar untuk melahirkan ide-ide baru yang kreatif, inovatif dengan cara menciptakan terobosan untuk menciptakan program quick win.

“Masyarakat akan tertarik jika terpenuhinya fungsi perpustakaan sebagai sumber informasi, sarana pendidikan, pembelajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan rekreasi” ujar Rozali.

Rozali mengingatkan bahwa diperlukan rasa cinta terhadap tugas sebagai modal awal untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dan selalu berfikir keras untuk memajukan perpustakaan. Menjadi good sales, mempromosikan kepada masyarakat sehingga mereka butuh dan dekat dengan perpustakaan.

Baca Juga :  Kolaborasi dengan PWI Bangka Barat, PT Timah Tbk Sampaikan Inovasi Sosial ke Pelajar di Bangka Barat

Bimtek ini berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan nara sumber Dra. Imade Ayu Irawati, M.Ikom , widyaiswara dari Perpustakaan Nasional serta narasumber dari Pustakawan Bangka Barat. (rilis bag khp /m. muhaimin/ ft:azuar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *