30 CPNS BIDAN DAN PENYULUH IKUTI DIKLAT PRAJAB

by -869 Views

Sebanyak 30 calon CPNS tenaga honorer kategori 1 dan 2 (K1/K2) mengikuti diklat prajabatan (prajab) mulai tanggal 20 – 27 Februari 2018 di gedung graha aparatur pemkab bangka barat. Diklat prajabatan CPNS golongan I,II dan III tenaga honorer K1 dan K2 tersebut di buka secara resmi oleh asisten administrasi dan umum Ir. Herzon, mewakili bupati bangka barat di gedung graha aparatur pemkab bangka barat, selasa (20/2).


Ir. Herzon dalam sambutannya menyampaikan bahwa diklat ini adalah sebagai persiapan untuk mengangkat saudara-saudara semua menjadi PNS, yang dapat melaksanakan tugas-tugas pelayanan terhadap masyarakat secara profesional dan berkualitas.”ujarnya.
Ke-30 CPNS yang mengikuti diklat terdiri dari 21 orang dari CPNS tenaga honorer dari bidan PTT dari kementerian kesehatan dan 9 orang CPNS tenaga harian lepas dan tenaga bantu penyuluh pertanian dari kementerian pertanian. Pembukaan diklat tersebut turut hadir Ka. BKPSDM Bangka Barat, OPD dilingkungan pemkab bangka barat serta widyaswara dari BKPSDM provinsi babel.

Baca Juga :  Bupati Bangka Barat H Parhan Ali Meninggal Dunia

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta diklat agar memaknai kegiatan ini sebagai media pengukuhan terhadap semangat pengabdian kepada bangsa dan negara, serta dapat menanamkan jiwa sebagai pelayan masyarakat, sehingga hak-hak pokok masyarakat dapat terpenuhi secara baik.”himbau Herzon.

Senada dengan asisten administrasi dan umum, Kepala BKPSDM Bangka Barat, Drs. Heru Warsito mengungkapkan “dengan adanya diklat ini dapat memberikan bekal dan kemampuan kepada cpns ini, agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, karena mereka merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayan kepada masyarakat,

Baca Juga :  Dukung Kemajuan Olahraga Bola Voli di Desa Tanjung Niur, PT Timah Tbk Serahkan Sarana dan Prasarana Olahraga.

baik layanan masyarakat secara umum seperti bidan maupun penyuluh kepada para petani di bangka barat, tujuan akhirnya adalah agar pelayanan maksimal ini masyarakat puas sehingga tujuan-tujuan pembangunan yg dilakukan oleh pemerintah bangka barat terlaksana dengan baik.”ungkap Heru.

“Diharapkan kepada peserta diklat agar dapat mengikuti diklat ini secara maksimal, sehingga dapat lulus dengan prestasi yang terbaik, setelah lulus maka cpns tadi maka akan dipertimbangkan untuk menjadi pns di bangka barat.”harap Heru. (ril.humas/heru/ft.a2m).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *