TMMD Hakekat Kemananggulan TNI Dengan Rakyat

by -850 Views

MUNTOK — Sejumlah rangkain kegiatan TMMD Ke 98 tahun 2017 yang di fokuskan di Kelurahan Sungai Daengn Kecamatan Muntok Babar sudah berakhir pada Kamis (4/5) kemarin. Tepat satu bulan lamanya, kegiatan TMMD di Babar menghasilkan beberapa pembangunan fisik berupa bangunan talud sepanjang 200 meter dan beberapa infrastruktur lain. Selain kegiataj fisik pada Satgas TMMD juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan non fisik lainnya yakni penyuluhan kemasyarakatan. Dengan berkahirnya sejumlah kegitan tersebut, maka secara resmi ditutup langsung Danrem 045 GAYA Letkol Inf Tjaturputra Gunadi Genah sekaligus selaku inspektur upacara penutupan kegiatan TMMD ke 98 yang berlangsung dilapangan Gelora Muntok Babar pada Kamis (4/5) pagi kemarin.

Baca Juga :  PT Timah Bantu Pembangunan Dua Rumah Ibadah di Bangka Barat.

Dalam sambutannya, Danrem 045 Gaya mengungkapkan pelaksanaan TMMD Ke 98 tahun 2017 ini merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI Polri, sejumlah Aparatur Pemda Kabupaten Babar dan segenap kelompok masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 98 tahun 2017. Selain itu, TMMD juga dilaksanakan membatu peran pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, serta menggalak kan budaya gotong royong dengan semangat kemanunggalan.

“TMMD ini merupakan wujud kebersamaan TNI POLRI dengan aparatu Pemda dan masyarakat yang tujuannya membatu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan menggalak kan kembali budaya Bangsa yakni gotong royong dengan semangat kemanunggalan, “ujar Danrem usai menutup secara resmi kegiatan TMMD Ke 98 di Kabupaten Babar pada Kamis (5/5) pagi.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Bantu Pembangunan Dua Rumah Ibadah di Bangka Barat.

Menurut Danrem 045 GAYA Letkol Inf Tjaturputra Gunadi Genah kebersamaan yang ada pada TMMD merupakan hakekat dari kemanunggalan TNI dan rakyat yang juga merupakan roh perjuangan Bangsa.

“Guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara maka di pandang perlu adanya kebersamaan diantara kita. Dengan kebersamaan menjadi hakekat dari kemanunggalan TNI dan rakya sebagi ciri khas Negara Indonesia yang mengedepankan antara TNI dan rakyat, “ucap Danrem 045 GAYA Letkol Inf Tjaturputra Gunadi Genah.(ndi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *