Gibran KW (Putra) Semarakan Festival Anak Bangka Barat 2024

by -0 Views

PILARRADIO.COM, MENTOK – Gibran KW alias Farid Bardiansah Putra (22) turut menyemarakan Festival Anak 2024 yang dilaksanakan di halaman gedung Bina Excel Mandiri Mentok Bangka Barat, Sabtu (02/03/2024).

Gibran KW turut mengikuti berbagai kegiatan seperti Senam Bersama dalam memperingati HUT LKP Bina Excel Mandiri ke 10. Kehadirannya disambut antusias pengunjung yang hadir, momen ini dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto bersama Gibral KW yg viral di media sosial.

 

Putra (panggilan akrabmya) mengaku kehadirannya di acara Festival Anak selain diundang panitia yang sekaligus Managernya, dirinya senang hadir ditengah anak-anak Bangka Barat memeriahkan Festival Anak Bangka Barat 2024.

“Sangat senang dapat hadir di Festival Anak Bangka Barat 2024,” katanya.

Farid Bardiansyah Putra (23) warga Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat menjadi perhatian publik karena disebut mirip dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ini yang juga Calon Wakil Presiden RI.

Pemuda asli Mentok menjadi tulang punggung keluarga, menghidupi sang adik karena kedua orang tua sudah meninggal. Bekerja serabutan daru pengantar makanan katering, sopir mobil hingga pencuci motor tak menyangka ketiban rezeki melalui video viral mirip Gibran Rakabuming.

Dari caranya tersenyum dan bentuk rambut, mirip anak pertama Presiden Joko Widodo.

Farid sendiri mengaku heran, dirinya bisa dimiripkan dengan Gibran Rakabuming, karena ia pernah melihat foto Gibran di media sosial. Tetapi merasakan tak ada kemiripan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja Pemkab Babar Ajak Media Kunjungi Yogyakarta

“Katanya, muka saya ada kemiripan dengan mas Gibran, tetapi saya tidak tahu gimik muka bagian mana, saya juga heran, ini saya lihat Instagram Gibran dari mana mirip, tidak merasa mirip, tetapi banyak mengatakan mirip Mas Gibran,” kata Farid.

Farid, alumni SDN 1 Mentok ini mengatakan awalnya dirinya viral karena videonya tersebar di media sosial mencapai FYP atau For You Page hingga penonton 2 juta viewers.

“Awal mula itu FYP viral dari keisengan saudara saya, video saya dimasukin ke Instagram dan Tik Tok, pikir saya hanya story, tiba tiba pagi pagi baru bangun tidur sudah 2 juta viewers. Saya kaget kenapa, ada apa ini. Saya tanya video itu, video yang mana, hingga akhirnya diundang di acara televisi,” katanya.

Lantaran wajahnya yang mirip Gibran, Farid saat ini sudah pulang pergi ke DKI Jakarta, ia diundang sejumlah stasiun TV.

Seperti acara Brownis dipandu Ayu Ting Ting, Wendi Cagur, hingga acara FYP yang dipandu Raffi Ahmad, Irfan Hakim, dan Mpok Alpa.

“Kalau yang undang itu dari Brownis, FYP, banyak bertemu artis lah, mereka tanya orang mana, di mana tinggal, kok bisa mirip saya juga gak tahu bisa mirip,” kata pria kelahiran 9 Oktober 2000 ini.

Baca Juga :  DPRD Gelar Dua Sidang Paripurna

Selama dirinya viral dan banyak diundang oleh stasiun televisi, Farid atau Gibran KW telah banyak mendapatkan pengalaman, dari bertemu banyak artis dan melayani setiap warga yang ingin selalu berfoto denganya.

“Alhamdulilah banyak dapat pengalaman dan sama jalan jalan keluar kota dan dapat handphone baru gratis. Lalu dapat uang 100 euro dari Raffi Ahmad,” katanya.

Ia mengatakan selama diundang dalam acara televisi dan acara lainnya dirinya tidak mematok jumlah biaya.

“Untuk bajet tidak menentukan, terserah apabila ada yang mengundang kita tidak menentukan, dan mematok,” ujar pria yang hobi sepak bola ini.

Setelah viral, Farid mengatakan karir ke depan, dirinya ingin memiliki usaha sendiri.

Selain itu, ingin membantu mempromosikan pedagang usaha kecil menengah di Kabupaten Bangka Barat yang memerlukan bantuannya.

“Mungkin membuka usaha dan menjadi konten kreator juga, membuka usaha, kalau bisa saling membantu UMKM, bantu promosi,” katanya.

Di akhir perbincangan, Farid mengatakan dirinya selama ini tak pernah mengeluh dengan kondisinya, ia terus berjuang tak kenal lelah. Karena ia menjadi tulang punggung keluarga, menghidupi satu adiknya.

Hingga akhirnya, rezeki itu datang yang membuatnya viral dan terkenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *