Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Momentum Kebangkitan Pemuda Tentukan Arah Kemajuan Bangsa

by -0 Views

PILARRADIO.COM – Peringatan Hari Sumpah pemuda Tahun 2023 merupakan momentum kebangkitan pemuda. Dalam perhelatan pesta demokrasi 2024 pemuda akan turut berpartisipasi menentukan arah kemajuan bangsa kedepan.

Ketua KNPI Bangka Barat Riandi usai mengikuti upacara hari sumpah pemuda yang dilaksanakan di lapangan atletik Pemkab Bangka Barat, Senin (30/10/2023), mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah momentum kebangkitan pemuda.

“Menjelang pesta demokrasi 2024, adalah Momentum bagi pemuda menentukan arah kemajuan bangsa kedepan. Pemuda harus menjadi bagian. Negara sudah memberi ruang, kepada anak anak muda untuk menyalurkan dan menyampaikan segala pendapat diruang ruang yang benar,” kata Riandi.

Oleh karena itu lanjut Riandi, “Kami dari KNPI bersama seluruh 23 OKP di Bangka Barat yang bernaung dalam KNPI menyerukan kepada seluruh pemuda di Bangka Barat untuk tidak Golput,” ajaknya.

Baca Juga :  Perguruan tinggi Pertama Di Bangka Barat Dibuka

Menurut Riandi dalam kontestasi politik tahun 2024 ini yang mana pemilihan legislatif bersamaan dengan pemilihan presiden dan wakil presiden pemuda bisa menentukan arah bangsa kedepan.

“Saat ini secara demokrasi, pemuda di Bangka Barat sudah ambil bagian. Berdasarkan data serta survei kami pada pesta demokrasi 40 % pemuda di Bangka Barat merupakan peserta kontestan pemilu yang diisi oleh anak anak muda demokrasi, pemuda di Bangka Barat sudah ambil bagian. Berdasarkan data serta survei kami pada pesta demokrasi 40 % pemuda di Bangka Barat merupakan peserta kontestan pemilu yang diisi oleh anak anak muda, artinya jejak kemajuan di Bangka Barat tahun 2024 itu telah diawali,” tandasnya.

Baca Juga :  Lestarikan Adat Tujuh Likur di Desa Mancung, PT Timah Tbk Berpartisipasi Menjaga Tradisi di Bulan Ramadhan

Sementara itu Bangka Barat H. Sukirman menyampaikan pesan dan menilai pemuda di Bangka Barat kompak dan kreatif.

“Pemuda di Bangka Barat cukup kreatif dan cukup kompak. Pesannya sederhana jauhi narkoba, menghargai para pendahulu, mau mendengar dan berpikir maju,” katanya.

Bupati melanjutkan “Segala komunitas pemuda di Bangka Barat kita dukung, baik kesenian, olahraga dan lain lain. Untuk media tolong diberi masukkan kepada kami,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *