Cegah Dampak Kabut Asap PMI Babar Bagikan Masker

by -0 Views

PILARRADIO.COM – Dalam rangka penanganan kabut asap yang terjadi di wilayah Kecamatan Mentok, PMI Kabupaten Bangka Barat melakukan pembagian masker sebanyak 1.050 lembar masker. Pembagian dilaksanakan ke sekolah-sekolah dan seputaran lampu merah Jalan Jenderal Sudirman Mentok, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan ini merupakan arahan dari PMI pusat dimana PMI Pusat mengamanatkan kepada PMI yang berada di daerah untuk turut serta dalam penanggulangan bencana kekeringan, kebakaran hutan dan lahan beserta kabut asap.

Baca Juga :  Buruan Kunjungi Museum Timah Indonesia Muntok, Ada Beragam Kegiatan dalam Menyambut HUT ke 288 Kota Muntok.

Kabut sudah mulai terasa pukul 07.00 WIB, dalam giat ini PMI Bangka Barat berkolaborasi dengan pihak BPBD Kabupaten Bangka Barat dan Puskesmas Mentok dalam pembagian masker kali ini.

Wakil Ketua PMI Bangka Barat dan juga Kepala Puskesmas Mentok, Harianto mengatakan kegiatan PMI membagikan masker dalam rangka mencegah dampak kabut asap bagi kesehatan.

“Hal ini untuk mencegah penyakit ISPA akibat kabut asap yang begitu banyak disekitar Kecamatan Mentok,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Bangka Barat Lelang 57 Paket Kendaraan ,dan Barang Inventarisir

Ia meneruskan “Kegiatan ini juga mengedukasi masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan menjaga pola hidup sehat setiap hari,” tambah Harianto.

Menurut Harianto, pembagian masker akan kerap dilaksanakan di wilayah terkena dampak kabut asap.

“Kedepannya, PMI Kabupaten Bangka Barat akan terus membagikan masker kepada masyarakat untuk mengurangi dampak kabut asap,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *