PT Timah Tbk Gelar Pemberdayaan Desa Wisata Berbasis Konservasi Lingkungan di Kawasan Wisata Pantai Bozem Bangka Barat

by -0 Views

BANGKA BARAT – PT Timah Tbk melaksanakan pemberdayaan Desa Wisata Berbasis Konservasi Lingkungan yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Pantai Bozem, Teluk Rubiah, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (08/09/2023).

Dalam melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Desa Wisata ini PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Mahasiwa, Organisasi Masyarakat, Pemerintah Desa, Masyarakat dan ratusan Karyawan Timah juga ikut dalam kegiatan gotong royong membersihkan kawasan, pengecatan ulang trotoar dan penanaman 1000 batang mangrove.

Ratusan orang yang mengikuti kegiatan ini tampak saling bekerja sama membersihkan kawasan ini, mempercantik kawasan ini dengan mengecat ulang fasilitas wisata masyarakat.

Ketua Forum Komunikasi Pemuda Masyarakat Teluk Rubiah (FKPMTR) Wahyudi mengatakan, kegiatan seperti ini memberikan manfaat untuk mendukung pengembangan wisata di kawasan ini.

Baca Juga :  Amankan Imlek, Polres Bangka Barat Terjunkan 80 Personel

“Bozem ini pemeliharaannya tidak rutin, dengan adanya kegiatan seperti ini, merasa terbantu baik dari pengembangan wisatanya, dan sudut pandang yang kita lihat, warna yang kabur saat ini terlihat indah di mata,” terangnya.

Ia berharap sinergi dengan PT Timah Tbk dapat terus berjalan dengan baik, bermanfaat buat masyarakat.

“Mewakili masyarakat Teluk Rubiah mengucapkan terima kasih kepada PT Timah. Harapannya PT Timah Tbk selalu bersinergi, kegiatan yang bermanfaat dengan masyarakat berjalan dengan baik untuk membantu kami,” katanya.

Sementara itu, Ketua KKN Gabungan Mahasiswa Muhamadiyah Seluruh Indonnesia di Kelurahan Tanjung Rizal Adi Nugroho menurutnya kegiatan yang dilaksanakan bersama merupakan salah satu program kerja mereka.

Baca Juga :  1 Tahun Membawa Berkah

“PT Timah Tbk sangat membantu sekali mahasiswa, yang mana Kegiatan ini adalah Proker Mahasiswa. Mewakili Mahasiswa kelurahan Tanjung mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah mendukung kita disini merasa beruntung sekali, karena segala hal yang apapun yang kita butuhkan untuk proker itu disediakan terutama dari PT Timah,” kata Rizal.

Sementara Ketua RT 02 Rw 06 Teluk Rubiah Kelurahan Tanjung, Yang Nurmaniah mengapresiasi kegiatan Pemberdayaan Desa Wisata Berbasis Konservasi Lingkungan.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, sangat positif, mengedukasi dan menyentuh langsung ke masyarakat dalam melestarikan lingkungannya, kami mengucapkan terima kasih dengan kegiatan ini,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *