Disabilitas dan Lansia di Bangka Barat Terima Bantuan Kursi Roda dari PT Timah Tbk

by -0 Views

BANGKA BARAT – PT Timah Tbk menyerahkan tiga unit kursi roda bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Barat. Bantuan ini diserahkan langsung ke rumah para penerima bantuan yang mengalami kelumpuhan, Kamis (25/5/2023).

Tiga warga yang menerima bantuan kursi roda dari PT Timah Tbk yakni Selihun dan Rofiah warga Desa Sinar Sari, Kecamatan Kelapa dan Rangganata warga Kecamatan Tempilang.

Selihun (102) tak dapat menutupi raut bahagianya saat menerima kunjungan PT Timah Tbk untuk menyerahkan kursi roda bagi dirinya. Di usianya yang sudah satu abad dirinya mengalami kesulitan untuk berjalan.

“Tiap hari nenek beginilah, makan, mandi, bejalannya ngesot, mulai umur 80 tahun sudah tidak dapat berjalan lagi. Terima kasih kepada PT Timah yang telah kasih kursi roda untuk nenek. Semoga semuanya diberi kesehatan dan umur panjang,” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur Sikapi Surat Menteri Tentang Proyek Strategis Nasional (PSN)

 

Senada, Rofiah (45) penderita lumpuh sejak lahir menunjukkan gestur rasa senang haru bahagia saat melihat bantuan kursi roda untuk dirinya. Ia yang tak bisa berbicara, hanya bisa menunjukkan ekspresi senang.

“Rofiah sudah lumpuh sejak Balita, akibat step saat balita, Rofiah tidak bisa berdiri sampai sekarang. Sehari-hari Ia di rumah dan berjalan dengan tertumpu di pinggul dan tangan,” kata Rita Zahara Kakak Rofiah.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sinar Sari Midran mengapresiasi bantuan kursi roda dari PT Timah untuk kedua warganya.

“Terima kasih atas bantuannya, dua warga kami sangat layak untuk dibantu. Ibu Selihun karena sudah lansia dan Rofiah keterbatasan sejak lahir, penderita disabilitas. Kami berharap program seperti ini dipertahankan dan berkelanjutan,” harapnya.

Baca Juga :  Ustad Abdul Somad Ajak Jaga Kebersamaan dan Jaga Anak.

Ketua Pekerja Sosial Masyarakat Kecamatan (PSM) Tempilang Sandra mengatakan, bantuan sosial kemasyarakatan yang diberikan PT Timah Tbk ini sangat bermanfaat untuk warga yang membutuhkan.

“Alhamdullillah CSR PT Timah Tbk bisa membantu warga yang membutuhkan. Salah satunya Ranggadinata yang sudah menglami lumpuh sejak balita akibat sakit dan hanya bisa terbaring di rumah. Rangga diurus kedua orang tuanya yang hanya bekerja sebagai buruh harian,” ceritanya.

Sedangkan Ibunda Rangga merasa haru bercampur bahagia saat sang buah hati mendapat bantuan kursi roda dari PT Timah.

“Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah memberi bantuan dan PSM Tempilang yang telah mengusulkan bantuan untuk anak kami,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *