DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Bangka Barat ke 20

by -0 Views

MUNTOK – DPRD Bangka Barat menggelar Sidang Paripurna Istimewa Peringatan HUT Bangka Barat ke 20 yang digelar di gedung Mahligai Betason 2, Rabu (24/5/2023).

Sidang dibuka oleh Ketua DPRD Bangka Barat Marudur Saragih serta dihadiri Bupati H. Sukirman, Wakil Bupati Bong Ming Ming, Asisten III Bidang Administrasi Umum Provinsi Bangka Belitung Yunan Helmi, segenap Anggota DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari dan Presidium Bangka Barat serta para tamu undangan.

Bertemakan “Dengan Kebersamaan Kita Wujudkan Bangka Barat Maju, Sejahtera dan Bermartabat” acara tersebut dimulai dengan tarian, pembacaan doa dan menayangkan audio visual dari mulai terbentuknya Kabupaten Bangka Barat 20 tahun silam hingga hari ini, yang dilanjutkan pembacaan sejarah terbentuknya Kabupaten Bangka Barat.

Ketua DPRD Bangka Barat Marudur Saragih mengatakan diusia 20 tahun ini, perjalanan Pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Bangka Barat sudah banyak kemajuan yang dirasakan masyarakat.

Baca Juga :  BAPPEDA SAMPAIKAN PENYUSUNAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN BANGKA BARAT (Di acara Talkshow di Radio Pilar)

Walaupun, diakui Marudur memang masih banyak kondisi dan permasalahan yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap dinamika di masyarakat.

“Pembangunan di Kabupaten Bangka Barat harus lebih baik lagi terlebih dari kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” ujar Marudur.

Untuk mencapai target pembangunan di Kabupaten Bangka Barat, Marudur berharap sinergisitas Pemerintah Daerah dan Legislatif yang sudah berjalan baik selama ini harus terus diperkuat.

“Kami berharap sinergisitas yang ada kita perkuat kembali, harus ada inovasi kolaborasi serta kemandirian daerah ini perlu kita tingkatkan supaya daerah kita ini menjadi daerah yang mandiri tentunya, baik untuk ketahanan pangan kita, inflasi kita sehingga masyarakat kita mendapatkan jaminan kesejahteraan,” bebernya.

Baca Juga :  Dua Kurir Shabu Diamankan Petugas Di Tanjung Kalian

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming menyampaikan banyak hal kemajuan Bangka Barat dalam memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Bangka Barat.

“Pemerintah kabupaten Bangka Barat terus berusaha memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Bangka Barat, melalui pembangunan dan program-program yang dilaksanakan, salah satunya ialah Program Jaminan Kesehatan UHC (Universal Health Coverage) bagi Masyarakat di Bangka Barat yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” katanya.

Ia mengapresiasi kinerja DPRD Bangka Barat sebagai badan legislasi dan mitra Pemerintah Daerah Bangka Barat.

“Menurut kami DPRD kali ini yang terbaik, menjadi mitra kami dalam membangun Bangka Barat dan semoga kinerja DPRD bisa terus dipertahankan di masa yang akan datang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *