Polsek Mentok Mengungkap Kasus Pencurian dengan Modus Menjual Madu

by -0 Views

MUNTOK – Polsek Mentok Polres Bangka Barat telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian yang terjadi pada Selasa, 16 Mei 2023 di Kampung Menjelang Baru, RT. 002 RW. 002, Mentok Bangka Barat. Jumat, (26/5/2023).

Menurut korban, K (46) pada pukul 17.30 WIB saat sedang mencuci piring di samping rumahnya, korban curiga memperhatikan bahwa pintu belakang dan pintu samping rumahnya dalam keadaan terbuka. Setelah selesai mencuci piring dan masuk ke dalam rumah, mendapati bahwa satu unit handphone Merk Tecno Go dan satu unit handphone Merk Redmi 10 warna biru telah hilang dari meja makan dapur.

Namun, pada hari Kamis, 25 Mei 2023 pukul 18.00 WIB, Polsek Mentok juga menerima informasi mengenai kasus pencurian. Berdasarkan informasi tersebut, pelaku pencurian, Mu (19 tahun) dan An (26 tahun) berhasil diamankan oleh warga ketika sedang melakukan pencurian di rumah Saudara Siti Aisyah Warga Kampung Pait Jaya Desa Belo Laut Kecamatan Mentok. Pelaku menggunakan modus menjual madu, kedua pelaku akhirnya digiring ke Polsek Mentok.

Baca Juga :  DP2KBP3A Ajak Lindungi Perempuan Dan Anak

Dalam pengembangan kasus, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti yang terkait dengan kejadian ini. Diantaranya, 1 (satu) unit handphone Merk Infinix Hot 12 Play warna biru muda yang diamankan dari Mu (19 Tahun), serta 1 unit handphone Merk Redmi 10 warna biru yang diamankan dari An (26 Tahun). Selain itu, ditemukan pula 1 unit handphone Merk Tecno Go yang merupakan salah satu barang hilang dari rumah korban.

Baca Juga :  Warga Keluhkan BBM Langka

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK melalui Kapolsek Mentok AKP Baskara Githea Erlangga, S.Kom membenarkan kejadian tersebut. Untuk tersangka Mu (19 Tahun) dan An (26 Tahun) beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Mentok guna proses penyelidikan lebih lanjut.

” Untuk saat ini kedua tersangka diamankan di Polsek mentok, kami Juga dan Tim Opsnal Sat. Reskrim Polres Bangka Barat akan terus melanjutkan pengembangan kasus ini,” ujar Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *