PT Timah Tbk Sinergi dengan TNI, Bangun Infrastruktur untuk Warga Bangka Barat Melalui Program TMMD ke 116

by -0 Views

BANGKA BARAT – PT Timah Tbk bersinergi untuk mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0431 Bangka Barat yang dilaksanakan di Desa Air Bulin, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Melalui program TMMD ke 116, PT Timah Tbk bersinergi dengan TNI untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat, membagikan bantuan sosial paket sembako bagi warga yang membutuhkan, pembangunan MCK dan pembuatan lapangan voli.

Kegiatan TMMD ke 116 ini dimulai dengan upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke 116 TA 2023 yang dilaksanakan di Desa Air Bulin, Rabu (10/5/2023). TMMD ke 116 akan dilaksanakan pada 10 Mei-8 Juni 2023. Kegiatan ini selain bekerja sama dengan PT Timah Tbk, juga bersinergi dengan Forkopimda, stakeholder dan masyarakat.

Baca Juga :  Tim Gabungan Amankan Unjuk Rasa Penertiban TI Rambat, Kapolres : hutan lindung tidak boleh dilakukan penambangan

Komandan Satuan Tugas TMMD ke 116 Letkol Deri Indrawan mengatakan TMMD ke 116 Kodim 0431 melaksanakan kegiatan dengan sasaran fisik dan non fisik. Untuk kegiatan non fisik seperti penyuluhan penyuluhan, seperti stunting, posyandu, kampanye kreatif, pertanian dan peternakan, penyuluhan narkoba, hukum dan penyuluhan wawasan kebangsaan.

“Kegiatan TMMD ke 116 dengan sasaran fisik pembukaan bahu jalan sepanjang 2,5 Kilometer yang menghubungkan Desa Air Bulin dan Desa Tebing, pembuatan gorong-gorong sebanyak tiga unit, pembuatan jembatan kayu sebanyak 2 unit, pembuatan Rumah Layak Huni 2 Unit dan pembuatan MCK,” jelas Deri yang juga menjabat Dandim 0431 Bangka Barat.

Menurutnya, PT Timah Tbk sangat mendukung program TMMD ini untuk melaksanakan sejumlah kegiatan dengan sasaran fisik. Ia berharap, program kolaborasi ini dapat terus berlanjut sehingga masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya.

Baca Juga :  Kapolda Ajak Ciptakan Pemilu Yang Aman Dan Damai

“PT Timah sangat mendukung program TMMD ini, khususnya renovasi rumah RTLH, pembangunan MCK dan pembuatan lapangan voli. Sehingga disamping sasaran utama Kodim juga melaksanakan sasaran tambahan bersama PT Timah Tbk,” katanya.

Sementara itu Bupati Bangka Barat H. Sukirman mengatakan TMMD memberikan kesejahteraaan, sehingga kegiatan ini didukung oleh Forkopimda dan stakeholder di Bangka Barat.

“Kita ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya TNI, yang telah menyelenggarakan kegiatan yang berkesinambungan TMMD. Ini dilaksanakan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Untuk itulah kita bersama-sama, Pemerintah Daerah, DPRD, Kepolisian, Kejaksaan dan Stakeholder terkait membuat program sesuai usulan dari masyarakat,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *