Temui Wamentan RI, H. Sukirman Usulkan Bangka Barat Sebagai Lokasi Prioritas Pangan

by -0 Views

Jakarta, – Bupati Bangka Barat H. Sukirman temui Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi untuk memaparkan potensi lahan pertanian Bangka Barat agar segera dapat ditetapkan sebagai Lokasi Prioritas Pangan.

Berlangsung kurang dari satu jam, lawatan ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Wakil Menteri Pertanian di daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan dan ikut serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah serta Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bangka Barat.

“Kita melakukan diskusi kekeluargaan, membawa amanat dari Bangka Barat. Kita fokus usulan pertama, Kabupaten Bangka Barat (ditetapkan) sebagai Lokasi Prioritas Pangan,” ungkap Sukirman kepada Tim Liputan Diskominfo, (12/05/2023).

Baca Juga :  Tahun 2018 Dana Hibah Dan Bansos 5 Milyar Lebih

Dengan ditetapkannya Bangka Barat sebagai Lokasi Prioritas Pangan, maka hal tersebut akan secara langsung membuahkan hasil berupa kucuran alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik pada tahun 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan kita mendapat alokasi DAK Fisik pertanian kemudian peternakan,” tambah Sukirman.

Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat telah menyiapkan lahan sawah seluas 2701,78 ha yang tersebar di 21 Desa pada lima kecamatan untuk ditetapkan sebagai Lahan Pertanian Berkelanjutan, sebagaimana tercantum dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 25 Tahun 2022.

Baca Juga :  Bupati Serahkan SK PNS

Sukirman berharap melalui pertemuan singkat bersama Wakil Menteri Pertanian ini, Kabupaten Bangka Barat dapat memperoleh kemudahan untuk mewujudkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan.

“Harapan kami supaya Bangka Barat lebih diperhatikan dan Alhamdulillah, Beliau (Wakil Menteri Pertanian) saat pertemuan tadi mengatakan akan serius membantu Bangka Barat,” tutupnya.

Sumber : Diskominfo Bangka Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *