Lestarikan Adat Tujuh Likur di Desa Mancung, PT Timah Tbk Berpartisipasi Menjaga Tradisi di Bulan Ramadhan

by -0 Views

BANGKA BARAT – Tujuh Likur menjadi tradisi turun temurun yang dilaksanakan masyarakat di Desa Mancung, Kabupaten Bangka Barat di Bulan Ramadhan tradisi ini dilaksanakan untuk memperingati malam Lailatur Qodar.

PT. Timah Tbk ikut berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Mancung untuk mendukung pelaksanaan tujuh Likur di Desa Mancung yang telah menjadi agenda tahunan.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Tujuh Likur Desa Mancung Novinda Riyanza Agatha mengatakan tradisi Tujuh Likur yang bertujuan untuk melestarikan tradisi yang telah dilaksanakan turun temurun.

Baca Juga :  Bupati Resmikan pasar Sehat Kelapa

Untuk itu, mereka juga menggelar berbagai perlombaan seperti lomba adzan, lomba busana muslim, lomba Tartil Quran dan lomba hapalan surat pendek.

“PT. Timah rutin setiap tahun membantu kegiatan Tujuh Likur yang dilaksanakan di Desa Mancung. Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah yang telah membantu kegiatan kami, ke depan harapan kami kerja sama ini dapat terus berlanjut,” katanya.

Baca Juga :  5 - 8 November, Pelaksanaan Tes SKD CPNS Bangka Barat

Sementara itu, Kepala Desa Mancung Herlizon mengatakan kegiatan Tujuh Likur Desa Mancung baru bisa dilaksanakan kembali, karena tahun sebelumnya tidak diselenggarakan karena dampak Covid-19.

“Tahun ini Tujuh Likur Desa Mancung baru dapat dilaksanakan karena selama tiga tahun tidak dilaksanakan terdampak Covid-19,” ujarnya.

Ia menyampaikan, apresiasi kepada PT. Timah yang telah mendukung kegiatan Tujuh Likur di Desa mereka. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *