Kolaborasi dengan TNI, PT Timah Tbk dan Kodim 0431 Bangka Barat Bakal Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Cupat

by -0 Views

BANGKA BARAT – Untuk mendukung program penghijaun yang dilakukan TNI, PT Timah Tbk menyerahkan 1000 bibit mangrove ke Kodim 0431 Bangka Barat, Jumat (3/3/2023).

Mangrove ini akan ditanam di Pesisir Pantai Cupat Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. Penanaman mangrove ini merupakan Program Penghijauan Serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia Panglima TNI.

Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Deri Indrawan menjelaskan, kegiatan penghijauan dilakukan serentak diseluruh wilayah Republik Indonesia oleh TNI, merupakan Program Panglima TNI Yudho Margono.

Baca Juga :  Kesbangpol Bangka Barat Fasilitasi Sosialisasi Undang-undang tentang PILKADA tahun 2020

“Untuk di Bangka Barat Kodim 0431 akan melaksanakan di pesisir pantai Cupat Parittiga,” jelas Dandim.

Ia mengatakan bantuan bibit mangrove dari PT Timah Tbk ini merupakan salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi dengan PT Timah Tbk dalam melakukan pengelolaan lingkungan.

“Dukungan 1000 bibit pohon Mangrove dari PT Timah bentuk sinergi antara TNI AD dan BUMN dalam rangka peduli lingkungan. Mudah-mudahan giat penghijauan yang akan dilaksanakan dapat bermanfaat dan terus berkelanjutan ke depannya,” ungkapnya.

Baca Juga :  HADIAH 2 HELM SNI DIBERIKAN KASATLANTAS DALAM TALKSHOW DI RADIO PILAR

Sementara itu, Camat Paritiga Madrisa mengapresiasi program penghijauan serentak bersama TNI.

“Pemerintah Kecamatan Parittiga mengucapkan terima kasih atas kegiatan Penghijauan Serentak yang akan dilakukan TNI di wilayah kami, dan PT Timah yang turut mendukung kegiatan ini. Kami berharap ini bisa terus berlanjut,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *