Sat Polairud Polres Bangka Barat Himbau Nelayan Waspada Cuaca Ekstrem.

by -0 Views

MUNTOK – Sat Polairud Polres Bangka Barat tak henti-henti memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan yang ada di Kabupaten Bangka Barat, Rabu (01/03/2023).

Salah satunya Sat Polairud meminta para nelayan agar berhati-hati dan tetap waspada pada saat berada di laut, di karenakan cuaca ekstrem yang masih terjadi wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo, SIK., melalui Kasat Polairud Polres Bangka Barat IPTU Sugiyanto, SH. menghimbau para nelayan harus waspada cuaca saat ini masih ektrem di wilayah perairan khususnya Bangka Barat.

Baca Juga :  Satlantas Polres Babar Gelar Operasi Zebra¬†Menumbing

“Kita telah menghimbau masyarakat khususnya masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, agar berhati-hati saat melaut, seperti semalam terjadi badai,” ungkap Kasat Polairud.

Kasat Polairud juga mengatakan saat ini terpantau gelombang di perairan Bangka Barat masih tinggi, ditambah lagi air laut pasang tinggi sehingga masyarakat yang di pesisir harus waspada akan banjir rob.

Baca Juga :  Satu Personil Polres Bangka Barat Di PTDH

“Kami menghimbau masyarakat di pesisir pantai yang kerap terjadi banjir rob harap waspada dan berhati-hati. Kami minta masyarakat segera melaporkan apabila kondisi kurang memungkinkan,” ujar Kasat Polairud.

Untuk situasi Kamtibmas di perairan Bangka Barat masih kondusif, hingga kini belum ada informasi yang berkaitan dengan tindak pidana di laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *