Banjir Rendam Rumah Warga dan Pasar di Desa Sinar Manik, Jebus Parit Tiga Bangka Barat.

by -56 views

JEBUS PARITTIGA – Bencana Banjir merendam rumah warga dan pasar di Desa Sinar Manik, Jebus Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat pada hari Kamis Pagi (19/01/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan, Desa Sinar Manik, Jebus Parit Tiga mengalami banjir setelah diguyur hujan selama tujuh jam lebih.

“Diketahui banjir saat ini dengan ketinggian bervariasi ┬▒ 1,5 m – 2 m sedangkan waktu pasang surut tertinggi pukul 07:00 WIB dengan ketinggian ┬▒ 1,89 m di Desa Sinar Manik, Jebus Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat sehingga air sulit untuk mengalami surut”, ujar Oka.

Baca Juga :  LKPJ Bupati disampaikan kepada DPRD Bangka Barat

Berdasarkan Informasi tersebut Kantor SAR Pangkalpinang memberangkatkan Tim Rescue Unit Siaga SAR Muntok Bangka Barat menuju lokasi Bencana Banjir beserta Relawan untuk membantu para warga korban banjir serta melakukan pemantauan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Barat Ahmad Nursandi pun memberangkatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bangka Barat beserta Unsur Terkait ke lokasi Bencana Banjir tersebut.

“Sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir tersebut dan terpantau banjir pun mulai surut”, ujar Nursandi.

Baca Juga :  Samsat Defimitif Di Bangka Barat Akan Dibentuk Tahun 2020

Melansir informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan terus terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga Bulan Februari 2023 mendatang.

Menyikapi ini, BMKG pun mengingatkan agar seluruh masyarakat termasuk di wilayah pesisir untuk waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *