BAMAG LKKI Bangka Barat Bakal Gelar Natal Bersama, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan.

by -0 Views

BANGKA BARAT – Badan Musyawarah Agama (BAMAG) Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (LKII) Bangka Barat akan menggelar natal bersama umat Kristiani di Bangka Barat. Untuk mendukung kegiatan keagamaan itu, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada BAMAG LKII Bangka Barat.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Unit Metalurgi Wiyono kepada Ketua Badan Musyawarah Agama (BAMAG) Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (LKII) Bangka Barat Agustinus Zebua, didampingi Bendahara Pendeta Dong Hian San dan Penasehat Marudur Saragih, Jumat (23/12/2022).

Ketua BAMAG LKII Bangka Barat Agustinus Zebua mengatakan BAMAG menaungi 32 Gereja se Bangka Barat yang akan melaksanakan Natal Bersama.

“Bantuan PT Timah akan digunakan untuk ibadah dan perayaan Natal bersama umat Kristiani, yang akan dilaksanakan di gereja GBI Parittiga diikuti oleh 32 Gereja se-Bangka Barat pada bulan Januari 2023,” kata Agustinus.

Baca Juga :  Ruang Terbuka Hijau Taman Tirta PT. Timah Sarana Rekreasi dan Edukasi Pelajar dengan Suasana Asri

Ia menjelaskan BAMAG LKKI adalah organisasi keagamaan yang dibentuk pada tahun 2000 yang menjadi mitra penghubung Gereja dengan pemerintah serta Stekholder.

“Diharapkan BAMAG ini akan berperan dan bermanfaat nantinya buat masyarakat dan menjadi penghubung Gereja dengan Pemerintah dan stekholder di Bangka Barat,” harapnya.

Ia mengapresiasi kepedulian PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan Natal Bersama ini.

“Kami berharap PT Timah terus mendukung kami, karena BAMAG adalah Ormas yang terus bekerja untuk membantu masyarakat yang majemuk dengan toleransi yang tinggidan kita ingin terus memupuk toleransi ini,” jelasnya.

Senada, Bendahara BAMAG LKKI Bangka Barat Pendeta Dong Hian San menambahkan BAMAG juga akan menjadi pembina umat kristiani.

Baca Juga :  Bantuan Hibah Perahu, Jaring dan bibit Ikan Untuk Nelayan Bangka Barat

“Kehadiran BAMAG LKKI ini selain sebagai Mitra pemerintah dan stekholder, kita berkeinginan menjadi suatu wadah pembinaan dan penyuluhan membantu masyarakat khususnya umat gereja mengangkat derajat ekonomi mereka,” tambahnya.

Sama halnya dengan Penasehat BAMAG LKKI Bangka Barat yang juga Ketua DPRD Bangka Barat Marudur Saragih memberikan apresiasi atas dukungan perayaan Natal Bersama yang diselenggarakan BAMAG.

“Kami sangat mengapresiasi, berterima kasih atas bantuan dan dukungan PT Timah untuk perayaan Natal Bersama di Parittiga.
Mengundang seluruh umat Kristiani yang ada di Kabupaten Bangka Barat karena perayaan ini mempererat kasih sesama di malam perayaan Natal ini. Dengan bantuan PT Timah ini memberikan kelancaran perayaan,” kata Marudur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *