Bupati Sukirman Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah.

by -19 views

MUNTOK РBupati Bangka Barat H. Sukirman meresmikan Gedung perpustakaan daerah Bangka Barat yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Muntok Bangka Barat. Gedung berlantai dua tersebut dibangun menggunakan anggaran APBN, dibangun pada masa Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali menelan dana 10 Milyar menjadi gedung perpustakaan termegah di Bangka Belitung. Selasa (15/11/2022).

Bupati Bangka Barat H. Sukirman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada kepemimpinan pendahulunya yang telah berjasa hingga gedung Perpustakaan Daerah dapat terbangun.

Baca Juga :  BUPATI LEPAS KHAFILAH MTQ KE TK PROPINSI

“Gedung Perpustakaan yang megah ini mulai dibangun pada masa Bupati Pak Parhan dan Pak Markus yang telah mengusulkan ke pusat, sehingga dapat dibangun di Bangka Barat,” ucapnya.

Sukirman berharap gedung ini menjadi aktifitas serta kreatifitas pelajar serta generasi muda untuk mendapat ilmu.

“Disini (gedung Perpustakaan Daerah) diharapkan pelajar serta generasi muda dapat menambah wawasan. Ada taman bacaan di sini agar anak-anak jadi gemar membaca,” harap Sukirman.

Baca Juga :  Taklukkan PS bangka Tengah 1 - 0, PS Bangka Barat Persembahkan Mendali Emas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bangka Barat, Farouk Yohansyah mengatakan di perpustakaan daerah ada 26.000 buku.

Selain koleksi buku, terdapat juga beberapa fasilitas lainnya seperti ruang baca, ruang pertemuan, ruang workshop atau ruang pameran yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelas Farouk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *