Semarak HUT ke 5 MIND ID, Dirut PT Timah Tbk Mendongeng untuk Anak Yatim dan Piatu di Bangka Barat.

by -55 views

BANGKA BARAT – Sebanyak 100 anak yatim dan piatu di Bangka Barat menyimak dengan antusias dongeng yang disampaikan Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto dalam rangka menyambut HUT ke 5 MIND ID.

Tanpa canggung anak-anak yatim dan piatu berkumpul mengelilingi Dirut mendengar dengan seksama dongeng Burung Cendrawasih dan Kura Kura dalam kegiatan Bakti Sosial HUT ke 5 MIND di yang dilaksanakan di Gedung Majapahit, Unit Metalurgi PT Timah Tbk di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (8/11/2022).

Achmad Ardianto mengajak Anak yatim dan piatu memetik hikmah dari dongeng yang diceritakannya.

“Dari dongeng Burung Cendrawasih dan Kura Kura kita dapat memetik hikmah bahwa dalam keseharian kita harus bersahabat, bermusyawarah dan bersabar,” cerita Dirut.

“Bila itu dilakukan oleh anak-anak, menjalani apapun itu, kita harus tetap semangat seperti dongeng burung cendrawasih dan kura kura. Semoga anak anak berguna bagi agama, bangsa dan negara,” ujarnya memotivasi anak-anak.

Dalam bakti sosial ini PT Timah menyerahkan santunan dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim dan piatu di Bangka Barat dan juga anak-anak yang berada di Panti Asuhan Aisyah Muntok.Emiten berkode TINS ini juga berbagi kebahagiaan dengan mewarnai bersama anak-anak yatim dan piatu.

Baca Juga :  Sinergi dengan TNI, PT Timah Tbk Renovasi Rumah Aminah *Ringankan Beban Masyarakat

Dalam sambutannya, pria yang kerap disapa Didi ini menyampaikan TINS merupakan bagian dari masyarakat sehingga dalam momentum HUT ke 5 MIND ID dimana TINS sebagai anggota holding berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan piatu di wilayah operasional perusahaan.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu adik-adik di wilayah sekitar perusahaan dan Panti Asuhan. Kegiatan juga diharapkan dapat memotivasi karyawan serta masyarakat luas untuk dapat berpartisipasi dalam menjaga dan membesarkan anak yatim dan piatu. Sehingga adik-adik yang kita sayangi ini, juga bisa menjadi manusia yang kuat dan bisa mengabdi bagi bangsa negaranya,” ucap Dirut.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Aisyah Muntok Yang Harnani menyampaikan apresiasi kegiatan bakti sosial MIND ID yang telah berbagi dengan anak-anak yatim dan piatu.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi kegiatan dalam peringgatan HUT MIND ID dari PT Timah, membantu anak anak yang memerlukan dan memberikan peralatan sekolah serta santunan,” katanya.

Yang Harnani mengatakan, ini bukan kali pertamanya TINS membantu panti asuhan mereka. Saat ini di Panti Aisyah mengasuh 28 anak yatim dan piatu.

“PT Timah itu dari dulu sampai sekarang PT Timah tak lepas memberikan bantuan untuk Panti Asuhan,” ucapnya.Desya (8) siswi SD 24 Muntok Tanjung mengaku sangat senang menerima bantuan dari PT Timah karena memang peralatan sekolahnya sudah banyak yang rusak.

Baca Juga :  Musala Usai Direnovasi, Jemaah Musala Al Muhajirin Desa Pelangas Lebih Nyaman Beribadah *Bantuan PT Timah Tbk

“Sangat senang dikasih tas baru dan uang, karena tas sudah jelek. Mudah-mudahan sering dilaksanakan kegiatan seperti ini,” katanya.

Senada, Sugali (10) siswa SD 14 Tanjung Punai Muntok mengaku baru ditinggal sang ayah beberapa bulan lalu dan sangat senang menerima hadiah dari PT Timah.

“Senang, dapat hadiah dari PT Timah, nanti akan digunakan untuk sekolah, dulu juga pernah dapat bantuan dari Pak RT,” ujarnya.

Salah satu orang tua penerima bantuan, Eti Septianingsih bersyukur dengan bantuan dari PT Timah.

“Terima kasih atas bantuan ini. Harapannya semoga PT Timah maju dan jaya, dan dapat terus peduli dan membantu kami,” ucapnya.Sama halnya dengan Kepala dusun VII Belo Laut Marzeni yang menyebutkan bakti sosial dan penyerahan bantuan ini memang sangat dibutuhkan.

“Kegiatan seperti ini sangat baik, apalagi yang dibantu ini memang membutuhkan, mereka adalah tamu-tamu Allah (Yatim Piatu). Semoga PT Timah selalu memperhatikan anak-anak yatim dan piatu, kaum dhuafa serta fakir miskin. Semoga berkah, Allah memudahkan segala kegiatan yang dilakukan PT Timah,” ucap Marzeni.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *