Tingkatkan Mutu Pendidikan di Bangka Barat PT Timah Tbk Serahkan Dua Unit Laptop ke SD Negeri 2 Muntok.

by -41 views

BANGKA BARAT – Untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Bangka Barat, PT Timah Tbk menyerahkan sarana pendidikan berupa dua unit laptop kepada SD Negeri 2 Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (9/1/2023).

Bantuan dari CSR PT Timah Tbk ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN 2 Muntok, Rahana Manurung.

Rahana Manurung mengatakan, laptop ini memang sangat dibutuhkan oleh sekolah, pasalnya untuk mendukung sistem Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

“Dari dua tahun lalu sekolah sudah mengikuti Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK ). Mutu sistem pendidikan di sekolah dipantau dari ANBK itu. Sehingga memang membutuhkan laptop,” katanya.

Pihaknya bersyukur mendapatkan bantuan laptop dari PT Timah Tbk sehingga bisa mendukung pendidikan di sekolah mereka.

Baca Juga :  Arjunawan Terharu Terima Kursi Roda dari PT Timah Tbk

“Alhamdulillah, kami mendapat bantuan untuk pembelian laptop dua unit. Selain sebelumnya sekolah mendapat bantuan bibit buah-buahan dari PT Timah,” katanya.

Sebelumnya, sekolah sudah memiliki laptop tapi dua tahun lalu sekolah kehilangan tiga laptop karena pencurian.

“Dua tahun lalu kami kebobolan maling, kehilangan laptop tiga unit, sehingga kami membutuhkan laptop,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah kerap mendukung kegiatan pendidikan di sekolah mereka. Lokasi sekolah yang tak berjauhan dengan wilayah operasional, sehingga sekolah kerap mendapatkan perhatian dari PT Timah Tbk.

Menurut Rahana, PT Timah banyak membantu masyarakat, tidak hanya sekolah tapi di luar sekolah banyak masyarakat yang merasakan keberadaan PT Timah.

Baca Juga :  Kon Fui Bisa Kembangkan Usaha Jual Beli Ikan Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

“PT Timah sangat banyak membantu lingkungan sekitar, selain merekrut tenaga kerja, membantu anak yatim piatu, Program Mobil Sehat, dan masih banyak lagi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat H. Sukirman mengapresiasi kepedulian PT Timah terhadap pendidikan di Bangka Barat. Ia berharap mutu pendidikan di Bangka Barat dapat terus meningkat.

“Saya mengpresiasi atas kepedulian PT Timah terhadap pendidikan di Bangka Barat. Semoga bantuan ini bermanfaat buat sekolah yang dibantu, dan mutu pendidikan di Bangka Barat semakin baik,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *