Ini Pesan Bupati Kepada Pemuda Dalam Peringatan Sumpah Pemuda Ke 94.

by -53 views

MUNTOK – Bupati Bangka Barat H. Sukirman menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, yang digelar di lapangan atletik pemkab Bangka Barat, Jum’at (28/10/2022).

Selain membacakan amanah dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Bupati menyampaikan pesannya kepada pemuda Bangka Barat.

“Sumpah pemuda ini adalah buah karya anak-anak muda kala itu,¬†untuk menyuarakan sikap nasionalisme dan patriotisme,¬†mempersatukan segenap Bangsa Indonesia, untuk mengusir penjajah.

Baca Juga :  Bangka Barat Raih Sertifikat Eliminasi Filariasis

“Untuk pemuda di Bangka Barat agar mencontoh, tetap bersatu, untuk berkreasi, berinspirasi, berpartisipasi mengisi untuk pembangunan di Bangka Barat,” harap Bupati.

Tokoh pemuda Bangka Barat Setiawan mengatakan pemuda siap menjadi pelopor serta berkontribusi membangun Bangka Barat.

“Pemuda siap berkreatifitas, serta berkontribusi nyata untuk pembangunan Bangka Barat, karena di tangan pemudalah tongkat estafet kepemimpinan Bangka Barat akan dilanjutkan,” kata Paksu Jumbo (panggilan akrab Setiawan).

Baca Juga :  Investasi Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap di Batu Rakit Mendekati 2 Triliun Rupiah

Ia menambahkan “Melalui momentum peringatan Sumpah Pemuda mari kita bersatu membangun bangsa,” tandasnya.

Dalam peringatan Sumpah Pemuda Bupati beserta Forkompmda, menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba peringatan HUT RI Ke 77.

Hadir dalam kegiatan Pimpinan DPRD, Kapolres, Dandim 0431, Kajari, Kepala Pengadilan Agama, Sekda, PT. Timah, BUMD, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat, serta siswa siswi sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *