Raih Juara 2 Olimpiade PAI Tingkat Nasional, Anindita Mendapat Perhatian dari Bupati Bangka Barat.

by -138 views

MUNTOK – Anindita Fitria Endis Lubis (11) siswi kelas 6 SD Negeri 22 Muntok, Bangka Barat berhasil menorehkan prestasi menyabet juara 2 tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Pendidikan Agama Islam Kongres AGFAII Tingkat Nasional tahun 2022.

Keberhasilan Anindita sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Bangka Barat yang mewakili Provinsi Bangka Belitung, mendapat perhatian langsung dari Bupati Bangka Barat H. Sukirman.

H. Sukirman bangga akan keberhasilan Anandita, Iapun mengapresiasi semua pihak yang turut mendukung sehingga putri kesayangan dari Endarwati dan Muhamad Idris Lubis, berprestasi dalam ajang lomba tingkat nasional tersebut.

“Selamat buat Anindita Anandita Fitria Endis Lubis pelajar SDN 22 Muntok, Kabupaten Bangka Barat, yang sudah berhasil sukses, meraih juara 2 tingkat nasional, dalam lomba dalam ajang olimpiade agama Islam kongres AGPAII tingkat nasional tahun 2022, semoga prestasi ini menjadi suri tauladan bagi generasi muda Bangka Barat,” kata Bupati.

Baca Juga :  Sekarang, Via Whatsapp Sudah Bisa Mengajukan Pelaporan Gangguan Lampu PJU.

Kepala Sekolah SD Negeri Muntok Sriyanto mengatakan prestasi anak didiknya tersebut, berkat semangat belajar Anindita serta semangat saling suport dilingkungan sekolah dan keluarga.

“Prestasi Anindita karena semangat belajarnya mengikuti Lomba Olimpiade agama Islam Kongres AGPAII tingkat nasional tahun 2022 luar biasa, di sekolah baik temannya, guru, paguyuban, komite, sekolah, seperti merasa keluarga, saling suport bila ada perlombaan atau kejuaraan yang diikuti siswa,” jelas Sriyanto.

Baca Juga :  Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53, Pemkab Ba-Bar dukung GERMAS dan Rekor MURI

Sementara itu Guru Pembina sekaligus guru Pendidikan Agama Islam (PAI) David menceritakan Anindita adalah siswi yang cerdas, yang telah lolos melalui seleksi di sekolah untuk mengikuti lomba Olimpiade Agama Islam tingkat Nasional.

“Awalnya siswa siswa yang ingin mengikuti Olimpiade ini diseksi di sekolah, siswa dilatih, diberikan pertanyaan, kemudian kita cari dari kisi kisi nasional itu dan soal kita bahas, ada 3 siswa yang lolos. untuk 50 peserta terbaik itu, lalu Alhamdulillah Anindita meraih juara 2 lomba Olimpiade Agama Islam,” jelas David.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *