PT Timah Tbk Dukung Gerakan Reboisasi Lahan Kritis dalam Rangka Peringatan HUT ke 77 TNI

by -44 views

BANGKA BARAT – PT Timah Tbk berpartisipasi dalam Gerakan Reboisasi Lahan Kritis ‘Hijau Biru Babelku, Bersatu Pada Menjaga Lingkungan’ dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah di Provinsi Bangka Belitung, Senin (3/10/2022).

Di Kabupaten Bangka Barat Gerakan Reboisasi Lahan Kritis ini dipimpin Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Deri Indriawan yang dilaksanakan penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan di lahan kritis eks tambang tanpa izin di dusun Daya Baru, Belo Laut.

Dalam sambutannya Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen Ujang Darwis mengatakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 dengan moto TNI adalah Kita, serta mendukung program “Hijau Biru Babelku” dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

“Gerakan Reboisasi Lahan Kritis dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Bangka Belitung dalam rangka Memperingati HUT TNI ke 77 merupakan wujud semangat dari TNI untuk menumbuhkan kepedulian kita semua untuk peduli dengan kelestariaan lingkungan hidup serta dukungan kepada pemerintah provinsi Bangka Belitung melaksanakan program Hijau Biru Babelku,” jelas Danrem.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Bantu Pembangunan Dua Rumah Ibadah di Bangka Barat.

Sementara itu, PJ Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaludin dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli perekonomian dan pembangunan provinsi Bangka Belitung mengapresiasi kegiatan penghijauan rangkaian HUT TNI ke 77.

“Sumber daya alam bagian dari pembangunan ekonomi sosial dan budaya bangsa. Rusaknya sumberdaya hutan dan lingkungan akan sangat berpengaruh baik secara langsung maupun tidak langsung, bagi keberlanjutan hidup kita,” katanya.

“Aktifitas untuk menghutankan kembali, memperbanyak ruang terbuka hijau belum menjadi kebiasaan masyarakat,” katanya.

Melalui program pemerintah daerah merehabilitasi hutan dan lahan, program hutan kemasyarakatan serta dengan adanya program hijau biru Babelku, baik skala besar maupun kecil melibatkan seluruh komponen, baik instansi pemerintah, TNI, POLRI serta masyarakat sudah berjalan, yang terpenting disini dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh.

Baca Juga :  WABUP IKUTI DUA AGENDA RAPAT PARIPURNA DPRD BABAR

“Saya atas nama pemerintah provinsi Bangka Belitung menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya penghijauan dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke 77 tahun 2022 ini,” ujar PJ Gubernur.

Ani warga setempat mengaku penghijauan adalah tugas kita bersama. “Ini adalah tugas kita bersama untuk masa depan kita, anak dan cucu kita,” kata Ani.

Levani Anggota Karang Taruna Bangka Barat juga menyampaikan hal serupa. “Karang Taruna selalu turut serta dalam kegiatan penghijauan, bukan untuk siapa, pasti untuk kita juga kedepan, untuk masa depan kita semua,” kata Levani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *