PT Timah Dukung Prestasi Atlet Bola Basket Bangka Barat.

by -40 views

BANGKA BARAT – Sejumlah atlit Basket Barat tampak serius menjalani latihan di lapangan Bola Basket Unit Metalurgi PT Timah Tbk di Muntok, Bangka Barat.

Kegiatan rutin yang dilakukan atlet sebagai ajang mengasah hobi serta meningkatkan prestasi di bidang olahraga. Latihan ini digelar setiap Sabtu dan Minggu serta jadwal libur sekolah.

PT Timah Tbk mendukung kemajuan olahraga Bola Basket dengan memberikan fasilitas lapangan bagi atlit Bola Basket di Sarana Olahraga Unmet, Atlit bebas menggunakan sarana olahraga PT Timah setiap ingin berlatih.

“PT Timah memberikan kebebasan pada kami untuk menggunakan fasilitas lapangan untuk berlatih kapanpun. Tentu dukungan PT Timah ini sangat mendukung kemajuan atlit berprestasi, karena hanya disini secara syarat lapangannya cukup bagus, cocok untuk berlatih,” kata Pelatih Bola Basket Hendrik (27) usai melatih atlit Basket, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga :  Warga Tanjung Pa'Dan Sambut Antusias Sembako Ramadhan PT Timah

Hendrik bersyukur perhatian PT Timah kepada atlet Basket, namun ia mempunyai harapan PT Timah dapat juga memfasilitasi untuk berlatih malam dengan alasan kemajuan atlet.

“Kebanyakan atlet ini dari sekolah SLTA, atau yunior yang perlu mencari pengalaman atau berlatih dengan seniornya. Sedangkan atlit senior hanya bisa latihan pada malam hari, saat ini kendala penerangan yang membuat atlet senior itu tidak dapat bergabung dan berlatih dengan yuniornya,” jelas Hendrik.

Baca Juga :  Terima Bantuan Kursi Roda dari PT Timah Tbk untuk Suaminya, Kurnia Tak Kuasa Tahan Air Mata.

Nelson atlit Bola Basket yang juga siswa SMK Bina Karya 2 mengaku senang dapat berlatih lapangan Bola Basket PT Timah.

“Senang berlatih, lapangan ini bagus, juga digunakan untuk atlit Popda Kecamatan berlatih di sini. Mudah-mudahan dapat dilaksanakan pertandingan nantinya disni,” harapnya.

Sementara itu atlit wanita Bola Basket Nalifah mengaku hal serupa, menurutnya berlatih Bola Basket adalah kegiatan positif buatnya.

“Berlatih Bola Basket adalah kegiatan positif, selain mengisi waktu luang, mengikuti ekstra kurikuler sekolah, juga dapat menyalurkan hobi dan prestasi dalam olahraga Basket, berharap menjadi atlet nasional,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *