Taman Permai di Kawasan Unit Metalurgi Muntok PT Timah Tbk, Ruang Terbuka Hijau yang Nyaman untuk Rekreasi

by -44 views

BANGKA BARAT – Taman Permai, sebuah ruang terbuka hijau yang teduh dan nyaman untuk bersantai. Terletak di Kawasan Unit Metalurgi PT Timah Tbk di Muntok, Kabupaten Bangka Barat taman ini menjadi tempat rekreasi masyarakat sekitar.

Taman Permai yang dikelola Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) yang didukung oleh PT Timah Tbk memiliki pemandangan yang asri, bersih dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas.

Kawasan ini juga dilengkapi dengan fasilitas bermain anak-anak, sarana olahraga, taman baca, dan juga tempat belajar bersama. Suasananya yang sejuk menjadikan Taman Permai banyak dikunjungi warga.

Tak heran jika Taman Permai sering dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan oleh instansi maupun masyarakat umum. Seperti dalam momentum Peringatan Hari Olahraga Nasional yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola dan Lapangan Basket Unmet PT Timah Tbk, Taman Permai juga menjadi salah satu tempat yang mendukung aktivitas perlombaan.

Baca Juga :  Porprov Ke 5 Dibuka Gubernur.

Taman Permai juga menjadi tempat favorit bagi para peserta dan pengunjung yang hadir dalam menyaksikan pertandingan sepak bola tingkat TK dan SD dan lomba senam bedincak.

Ketua IIKT Muntok, Dini menceritakan Taman Permai bermula dari memanfaatkan kawasan ini untuk dijadikan tempat kegiatan IIKT, namun mereka lakukan perbaikan dan menambah sarana sehingga menjadi seperti saat ini.

“Awalnya ini untuk berkumpul IIKT sehingga kita bersihkan dulu dicat kembali, ada sarana bermain anak-anak. Nanti bila IIKT bawa anak, bisa betah di Taman, selain itu kita buat Taman Baca untuk menambah pengetahuan anak,” kata Dini.

Ia menyebutkan, ide IIKT ini mendapat dukungan dari PT Timah Tbk sehingga kawasan ini semakin asri dan banyak dikunjungi masyarakat umum. Bahkan menjadi tempat bermain dan tempat anak-anak mengerjakan tugas sekolah.

“Kita senang ini bisa bermanfaat untuk hal yang positif. Harapannya tetap jaga kebersihan dan kerapihan agar tetap awet dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Hari Ini Terakhir CPNS Bangka Barat Lengkapi Berkas

Sementara itu, Camat Muntok Sukandi mendukung penyelenggaraan peringatan Haornas yang diikuti siswa TK dan SD yang dilaksanakan di sarana olahraga Unmet.

“Sangat tepat dijadikan tempat penyelenggaraan, karena sarana prasarananya cukup, dan ada alternatif dapat dilaksanakan di dalam gedung bila hujan untuk senam Bedincak, juga dari segi keamanannya baik apalagi yang mengikuti kegiatan anak-anak TK dan SD,” jelas Sukandi.

Senada, penonton kegiatan Haornas Rosmini mengaku tempat penyelenggaraan cukup tepat dan Taman Permai menambah kenyamanan pengunjung saat menonton.

“Taman Permai menambah kenyamanan pengunjung di saat menonton kegiatan, dengan suasana asri dapat dijadikan tempat santai menonton, menunggu permainan timnya, dan tempat istirahat atlit usai bertanding,” ujar Rosmini yang merupakan guru SDN 22 Muntok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.