Peserta Dan Penonton Karnaval Membludak, Bong Ming Ming Sebut Warga Rindu Kemeriahan Hari Kemerdekaan.

by -1,014 views

MUNTOK – Ribuan masyarakat Kabupaten Bangka Barat tumpah ruah di sepanjang jalan rute pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, antusias masyarakat memeriahkan karnaval dimulai dari start di lapangan gelora sampai berakhirnya perlombaan.

Peserta karnaval terdiri dari seluruh lapisan masyarakat, pelajar, instansi, BUMN, BUMD, ormas serta masyarakat. Banyaknya peserta menyebabkan kegiatan karnaval berlangsung sampai menjelang sore.

Di panggung kehormatan peserta karnaval menyampaikan berbagai pertunjukan aksi serta penghormatan kepada tamu yang dihadiri oleh Forkopimda, Kadin, Kepala Badan, Pimpinan BUMN, BUMD, Organisasi, dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :  KNPI Berangkatkan Dua Orang Anak Bangka Barat Untuk Menjadi Penghafal Al-Qur'an.

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming terpukau melihat aksi dan pertunjukkan dari peserta karnaval menurutnya antusias masyarakat luar biasa memeriahkan HUT RI.

“Melihat apa yang kita lihat bersama, terlihat masyarakat antusias memeriahkan HUT RI, baik dari peserta pawai, penontonnya luar biasa, bahkan sampai memasuki jalan. Ini menunjukkan bahwa masyarakat memeriahkan HUT RI ini dengan penuh gembira,” jelasnya.

Wabup juga menjelaskan bahwa dampak pandemi Covid-19 selama dua tahun juga mempengaruhi kemeriahan karnaval, “Kita sudah 2 tahun tidak memeriahkan karnaval, tentunya hal ini juga yang sangat mempengaruhi kemeriahan karnaval, masyarakat merindukan kemeriahan karnaval dan kegiatan lainnya dalam HUT Kemerdekaan RI,” jelas Bong Ming Ming.

Baca Juga :  Kabupaten Bangka Barat Kembali Raih Penghargaan WTP tahun 2020

Salah seorang peserta Karnaval Mujiarto juga menyampaikan hal yang serupa, “2 tahun kita tidak merayakan pandemi, tentunya kegiatan Karnaval kita sambut gembira, semuanya senang dan rindu kemeriahan Agustus-an,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *