Pemkab Bangka Barat dan Kejaksaan Negeri Bangka Barat Bersinergi Adakan Pasar Murah.

by -266 views

MUNTOK – Pemerintah kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Bangka Barat adakan pasar murah bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Selasa, 19 Juli 2022.

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Wawan Kustiawan, SH., didampingi Sekretaris Daerah, Drs. Muhammad Soleh, M. Si., dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Bangka Barat, Aidi, SKM.

Wawan Kustiawan, SH., menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-22.

“Untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, beberapa rangkaian kegiatan kami lakukan diantaranya pertandingan olahraga, bakti sosial dan penyerahan santunan. Alhamdulillah hari ini antusias masyarakat luar biasa. Dalam sekejap, barang-barang yang dijual seperti telur, bawang merah, dan gula sudah habis,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Markus Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

“Ini dadakan sebenarnya. Tapi Alhamdulillah lancar. Bersama DKUP, pasar murah kami laksanakan di Kejari Bangka Barat agar masyarakat mengenal keberadaan Kejari Bangka Barat. dengan adanya pasar murah ini, kami berupaya mendukung pemulihan ekonomi nasional dan mencoba memberdayakan UMKM di Bangka Barat,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan bahwa acara puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 akan dilaksanakan di Kajati Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga :  Ketua Pengadilan Agama Muntok Pimpin Staff Ucapkan Deklarasi Zona Integritas WBK dan WBBM

“Nanti pada tanggal 22 Juli mendatang, akan dilaksanakan upacara terpusat di Kajati. Ke depan direncanakan akan dilakukan kerjasama dengan pihak swasta,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala DKUP Bangka Barat, Aidi, SKM bahwa pasar murah ini menyasar pada masyarakat.

“Harapannya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sembako di bawah harga pasar. Selain itu, melalui kegiatan ini, UMKM Bangka Barat bisa tampil memperkenalkan produknya,” Jelas Aidi.

Beberapa yang dijual di pasar murah diantaranya gula, minyak, terigu, beras, ayam potong, keperluan mandi, diapers, dan bumbu dapur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *