OPS Aman Nusa II Menumbing 2022, Polres Bangka Barat Melakukan Pemeriksaan Hewan Ternak.

by -370 views

MUNTOK – Operasi (OPS) Aman Nusa II Menumbing 2022 Polres Bangka Barat Penanganan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) Polres Bangka Barat melaksanakan kegiatan pengecekan hewan ternak milik warga guna menekan penyebaran PMK yang saat ini menjadi wabah penyakit pada hewan ternak. Rabu (20/07/2022).

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK menyebutkan selain melakukan pengecekan tim yang ia pimpin juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa kandang ternak sapi milik warga.

Baca Juga :  Kapolres Bangka Barat Ajak Wartawan Buka Puasa Bersama

“Kegiatan pengecekan hewan ternak dan penyemprotan disinfektan ini adalah salah satu kegiatan tim Satgas Polres Bangka Barat dalam OPS Aman Nusa II Menumbing Tahun 2022 untuk mengantisipasi penanggulangan PMK di wilayah hukum Polres Bangka Barat,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Polres Bangka Barat akan terus melakukan pemeriksaan serta penyemprotan disinfektan di beberapa sentra peternakan untuk menghilangkan potensi penyebaran PMK secara massif.

Baca Juga :  Apel Bersama Persiapan Operasi Lilin Menumbing 2019

“Kami berpesan kepada masyarakat apabila mengetahui atau mempunyai hewan ternak yang sakit agar segera menginformasikan kepada polsek terdekat, dan Polres Bangka Barat atau petugas penyuluhan di lapangan sehingga pencegahan serta pengobatan bisa segera cepat dilakukan.” Himbau Kapolres Bangka Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *